Connect with us

I am a Student Athlete

Musim Emas Guard ITHB, Yudha Saputera

LIMA Basketball Season 7 akan selalu dikenang bagi tim yang berjuluk the Arrows, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. Tidak terkecuali pemain yang berposisi sebagai guard di tim ITHB kala itu, Yudha Saputera.

Pasalnya, musim tersebut ITHB sukses mempertahankan takhtanya di LIMA Basketball West Java Conference (WJC) Season 7. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menggeser pemegang gelar musim sebelumnya sekaligus rival mereka, Universitas Pelita Harapan (UPH), di final LIMA Basketball Nationals Season 7.

Prestasi di musim tersebut tidak lepas dari peranan guard mereka yaitu Yudha. Ia menampilkan permainan terbaiknya di musim tersebut. Terbukti dengan menorehkan dua gelar juara dan tiga gelar individu, yakni Top Assists, Top Steal, dan Top Scorer.

Yudha yang saat ini telah lulus dari ITHB langsung menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top di pertandingan awal LIMA Basketball Nationals Season 7 kala ITHB bertemu dengan Universitas Brawijaya (UB). Statistik Yudha pada saat itu adalah berhasil mencetak 15 poin, enam defensive rebounds, 11 assist, dan dua steal. Ia berhasil mencetak efisiensi tertinggi di tim ITHB dengan 30 poin.

Pada pertandingan ketiga ITHB di LIMA Basketball Nationals Season 7, Yudha kembali menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil mendapatkan perolehan poin tertinggi di pertandingan tersebut antara ITHB melawan Institut Perbanas dengan 26 poin dan 30 poin efisiensi.

Tidak hanya sekali, namun dua kali ia berhasil menjadi pemain dengan perolehan poin tertinggi. Pada pertandingan antara Universitas Esa Unggul (UEU) melawan ITHB, Yudha meraih 19 poin. Ia juga mampu mengoleksi tujuh assist, enam steal, dan dua rebounds.

Pemain yang saat ini menjadi bagian dari timnas Elite Muda tersebut, menutup perhelatan LIMA Basketball Nationals dengan sebuah kemenangan di partai final kala melawan UPH. Ia berhasil mengoleksi 14 poin di pertandingan tersebut sekaligus gelar untuk kampus tercintanya.

Dengan semua statistik dan penampilan yang ia tunjukkan di LIMA Basketball, pantas ia mendapatkan posisi di timnas Elite Muda. Kita berharap Yudha mampu menujukkan penampilan terbaiknya kala bermain untuk timnas Elit Muda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in I am a Student Athlete