Connect with us

Badminton

Mey Rien: Runner-up dengan Perjuangan Keras

Mey Rien Yudistia merupakan student athlete Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Meski memiliki asma dan sempat kambuh saat kompetisi, ia tetap berusaha keras hingga menjadi runner-up LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference.

Mey Rien sudah terdiagnosis penyakit asma sejak empat tahun lalu. Namun, ia tidak pernah berhenti menjadi student athlete. Pada LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, asma yang ia miliki sempat kambuh setelah pertandingan usai. Akan tetapi, student athlete kelahiran Karanganyar ini tidak menyerah setelah mengalami kejadian tersebut. Ia tetap berlaga di pertandingan selanjutnya hingga berakhir menjadi runner-up LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Student athlete yang akan berusia 22 tahun pada Mei nanti ini sudah tiga kali ikut serta di kompetisi LIMA Badminton. Ia juga pernah menjadi juara LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference-Subconference Surakarta Season 6 di perseorangan tunggal putri. Namun, pada LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, Mey Rien berada di posisi kedua setelah menjalani tiga kali pertandingan dan satu kali bye.

Pada perempat final LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, mahasiswi angkatan 2016 ini mengalahkan tunggal Universitas Tunas Pembangunan, Indah Kurnia Wati, dengan skor 21-10, 21-13.

Setelah melaju ke semifinal, Mey Rien bertemu dengan rekan satu timnya, Anggepy Mulan Sari. Pada pertandingan tersebut, ia juga unggul setelah menjalani rubber game. Laga berakhir dengan kemenangannya di skor 14-21, 21-18, 11-8.

Pada babak final LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, student athlete jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi ini bertemu dengan pemain debutan dari Universitas Sumatera Utara, Adelia Safrita Batubara. Sayang, ia mengalami kekalahan setelah melakoni laga melalui rubber game. Ia harus mengalami kekalahan dengan skor 21-14, 16-21, 5-11, dan berada di posisi kedua.

Tak hanya di perseorangan, Mey Rien juga membela UNS di kategori beregu saat pertandingan terakhir melawan Universitas Gadjah Mada (UGM). Di nomor tunggal, ia memenangi laga atas Nabiihun Ananda Praptiwi dengan skor telak 21-2, 21-8.

LIMA Badminton Season 8 akan segera bergulir. Apakah Mey Rien akan berpartisipasi lagi untuk merebut gelar pada tahun terakhirnya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton