Connect with us

Basketball

Meski Menang, Putra UNY Evaluasi Konsistensi

Babak penyisihan Pul A LIMA Basketball, UNY berhasil mendapat poin penuh setelah meredam perlawanan UGM dengan skor 52-36.

Babak penyisihan Pul A LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018 dimainkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Dalam laga ini, UNY berhasil mendapat poin penuh setelah meredam perlawanan UGM dengan skor 52-36.

Kuarter pertama dibuka dengan dominasi serangan UNY. Namun, dari 12 kali percobaan menembak, hanya tiga yang dapat diubah anak-anak asuhan Johan Palagan itu menjadi poin. Meski akurasi tembakan hanya 25%, UNY masih lebih unggul dari UGM. Pasalnya, tidak ada satu pun tembakan yang berhasil dikonversinya menjadi poin. Pundi-pundi poin UGM di kuarter pertama didapat dari empat kali tembakan bebas. Skor sementara 10-4 untuk keunggulan UNY.

Di kuarter kedua, UGM mulai melancarkan serangan. Tim berkostum putih itu mampu menambah sembilan angka. Namun, UNY semakin produktif. Tambahan 15 poin di kuarter kedua membuat UNY masih unggul dengan skor sementara 25-15 hingga rehat paruh waktu.

Selisih semakin lebar di kuarter ketiga dan keempat. UNY memberi jarak delapan bola atas UGM di masing-masing kuarter. Tim berkostum biru tua itu mengakhiri laga dengan kemenangan, 52-36.

Sigit Untoro Sakti (nomor punggung 25) menjadi pemain paling produktif bagi UNY. Dengan total 14 poin yang berhasil diciptakan, serta 13 rebounds, Sigit mengantarkan timnya menang dalam laga ini.

“Tadi memang kami unggul. Namun, di kuarter ketiga dan keempat, anak-anak mulai tidak konsisten dalam bermain. Mungkin faktor adaptasi dengan lapangan. Untuk selanjutnya, kami akan mempersiapkan permainan yang lebih konsisten dari hari ini,” kata Johan, pelatih UNY usai laga yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo.

Udinus Bungkus Kemenangan Pertama

Universitas Dian Nuswantoro menutup pergelaran LIMA Basketball: Kaskus CJYC 2018 hari pertama dengan apik. Dengan Raihan 59 poinnya dalam empat kuarter, tim asuhan Lukas Yulianto itu jauh meninggalkan Universitas Sanata Dharma yang hanya mengoleksi 20 poin hingga akhir laga. Udinus menang dalam babak penyisihan Pul C, Rabu (18/7), dengan skor 59-20.

Selisih poin yang dibuat Udinus secara berturut-turut dari kuarter pertama yakni 2, 24, 38 dan 39. Hal tersebut menunjukkan konsistensi produktivitas tim berkostum putih tersebut dalam hal mencetak poin. Sang kapten, Yulianto (nomor punggung 6) menorehkan prestasi apik dengan 16 poinnya, yang terdiri dari 100% akurasi tembakan bebas dan 85,7% field goals.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball