Connect with us

I am a Student Athlete

Menjaga Diri Di Kala Pandemi

Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) belum berakhir. Virus Covid-19 ini memaksa kita untuk menghindari kontak fisik dengan orang lain dan beraktivitas di dalam rumah. Meskipun kita beraktivitas di dalam rumah, kita harus tetap diri kita agar tetap fit secara fisik maupun psikis. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan ketika berada di dalam rumah dari salah satu student athlete dari Universitas Airlangga, Faizzatus Shoimah.

Tips pertama yang ia berikan adalah menjaga pola hidup. Pemain yang akrab dipanggil Ais ini menyarankan tiga tips yang bisa digunakan untuk menjaga pola hidup agar lebih teratur di kala pandemi ini.

“Ketika berada di dalam rumah, kita tetap bisa melakukan olahraga. Kita bisa melakukan sit up, push up, squat, plank, squat jump, dan split jump. Akan tetapi, yang terpenting dalam menjaga pola hidup kita adalah pola makan yang sehat, tidur cukup, dan olahraga yang cukup,” katanya.

Student athlete yang mengambil jurusan Ilmu Administrasi Negara ini juga memberikan pandangannya mengenai pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia. Ia mengatakan bahwa ia sangat menyesal kepada beberapa pihak yang tetap memaksakan kehendaknya untuk berpergian ke luar rumah dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Meskipun begitu, Ais tidak menyalahkan orang-orang yang keluar rumah. Ia mengatakan bahwa risiko yang terjadi ketika seseorang terlalu lama di dalam rumah adalah terganggunya psikologi seseorang. Akan tetapi, ia memiliki tips agar tetapi berada di dalam rumah dan menjaga diri di kala pandemi ini.

“Lakukan dan jalani kegiatan apapun yang kamu sukai agar bisa membuat pikiran dan hatimu tetap positif. Jangan terpaku dengan kata-kata produktif karena kamu akan merasakan psikologi kamu tertekan. Buatlah dirimu agar tetap senang dan jangan takut untuk mencoba hal-hal baru karena itu sangatlah menyenangkan,” ucapnya.

“Patuhi protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah, konsumsi makanan yang sehat, perbanyak minum air putih, olahraga secukupnya, dan jaga agar pikiranmu tetap positif. Hal-hal tersebut adalah tips yang terbaik agar dapat menjaga diri di kala pandemi ini,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in I am a Student Athlete