Connect with us

LIMA Esports

Lima Tips Jitu Bermain PUBG Mobile Ala Pro Player

Salah satu game battle royale yang terdapat di platform mobile dalah PUBG Mobile. Game besutan Tencent tersebut pertama kali dirilis pada awal tahun 2018 silam. Popularitas PUBG Mobile makin meroket karena berhasil menggelar pertandingan  pada ajang esports. Kini, setiap tim esports di dunia, juga di Indonesia memiliki tim PUBG Mobile. Bahkan, menjalar hingga ke perguruan tinggi.

Tim esports PUBG Mobile di Indonesia yang beberapa kali menoreh juara nasional maupun internasional antara lain Bigetron Esports, ION, Aerowolf, AURA, dan Morph. Bermain PUBG Mobile tidak hanya mengandalkan senjata bagus untuk menjadi seorang pro player, melainkan memiliki strategi dan tips bermain yang jitu saat dihadapkan dengan lawan.

Buat kamu yang masih pemula bermain PUBG Mobile, tetapi ingin memiliki skill bermain seperti pro player, kamu harus perhatikan hal berikut ini:

  1. Mendarat di Tempat yang Tepat

Sama seperti game battle royale lainnya, PUBG Mobile juga memiliki misi pertama melakukan pendaratan di lokasi yang bisa kamu tentukan sendiri. Kamu harus melihat map untuk menentukan titik mendarat yang bagus. Carilah kota yang bisa memiliki tingkat loot yang tinggi, contohnya seperti di Pochinki.

Selain tingkat loot yang tinggi, di Pochinki juga terdapat banyak bangunan. Hal itu karena bangunan yang ada sangat berpengaruh, kamu akan lebih mudah bersembunyi, melakukan looting dan tentunya lebih mudah menghadapi musuh dari jarak dekat. Kunci utama dalam melakukan pendaratan adalah pastikan lokasi tidak dihampiri oleh banyak musuh. Lakukan sebaik-baiknya untuk mengawali permainan yang menguntungkanmu.

  1. Memahami Karakteristik Senjata

Di PUBG Mobile sendiri,  banyak banget jenis atau kategori senjata. Contohnya seperti Shotgun, Pistol, Assault Rifle, Submachine Gun (SMG), Bolt-Action Rifle, Designated Marksman Rifle (DMR), hingga Sniper. Agar kamu bisa bermain seperti pro player, kamu harus menghafal semua karakteristik senjata. Karena dengan memahami karakteristik senjata, kamu akan lebih mudah menemukan senjata yang cocok untuk kamu gunakan.

Yang terpenting adalah, mengetahui kebutuhan dan kondisi terbaik dalam menggunakan senjata di situasi tertentu. Ketika bermain dalam jarak dekat, ada baiknya kamu menggunakan senjata ber-damage besar seperti shotgun. Sedangkan untuk jarak menengah gunakan submachine gun, dan untuk jarak jauh gunakan assault rifle atau sniper rifle.

  1. Pintar Dalam Looting

Kamu juga harus pintar dalam melakukan looting. Karena dengan looting, kamu bisa memiliki bekal senjata yang terbaik. Percepat teknik looting kamu, karena tidak ada yang mengetahui keberadaan musuh yang bisa tiba-tiba muncul. Jangan lupa juga untuk teliti memilih barang yang diambil. Jangan mengambil barang yang tidak berguna. Pilihlah barang yang menurutmu berguna seperti First Aid Kit, Peluru, Med Kit, Bandage, Energy Drink, dan painkiller.

  1. Mendeteksi Musuh

Saat bermain PUBG Mobile, kamu disarankan menggunakan headset agar bisa mendengar langkah musuh yang ada di sekitar. Sehingga kamu lebih mudah memantau pergerakan dan jejak musuh. Untuk memantau pergerakan musuh dari jauh, kamu perlu menggunakan scope. Jadi pastikan scope yang kamu gunakan lebih dari satu untuk berjaga-jaga.

Kamu juga perlu memperhatikan mini map dan arah serangan yang datang. menggunakan tombol free look yang berada di sebelah kanan atas dekat peta untuk menggerakan kamera melihat keadaan sekeliling. Dengan begitu, Kamu bisa tau keberadaan musuh dan bisa menghindari atau langsung menghadapinya.

  1. Awasi Daerah Border

Kebanyakan, permain pemula lebih memilih untuk mencari aman dan lebih dahulu menuju bagian tengah dari safe zone. Namun untuk sekelas pro player, biasanya mereka akan bermain di dekat border putih dan mulai mengawasi musuh yang menghindari lingkaran biru. Pada saat musuh sedang knock down, kamu tinggal membombardir, baik dengan assault rifle atau sniper rifle, yang punya range serangan jarak jauh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports