Connect with us

LIMA Esports

Lima Tipe Pemain PUBGM yang Sering Kalian Temui! Kira-Kira Kalian Tipe yang Mana?

PlayersUnknown’s Battleground atau yang disingkat PUBG adalah sebuah game yang mengambil tema battle royal di mana seluruh pemain yang berada di satu room atau game harus saling mengalahkan satu sama lain. Tujuannya tentu untuk bisa menjadi pemenang dan terbaik di antara pemain lainnya.

Awal kemunculan game ini hanya dikhususkan untuk komputer atau PC saja. Kemunculan PUBG di PC menuai kesuksesan di mana para streamer bermain game ini dan disiarkan secara langsung di berbagai macam situs atau aplikasi telekonferensi. Kesuksesan game PUBG membuat developer dari PUBG, Bluehole, menciptakan PUBG untuk versi mobile atau handphone. Kerja sama Bluehole dan Tencent membuahkan hasil yaitu PUBG Mobile atau biasa disingkat sebagai PUBGM.

Game ini tentunya sangat ramai dimainkan oleh anak-anak muda di Indonesia. Hal tersebut karena gameplay yang ditawarkan sangat unik dan tentunya bisa dimainkan ramai-ramai. Ketika pemain semakin banyak, tentunya melahirkan beberapa tipe pemain PUBGM.

Kali ini, kita akan membahas tipe-tipe player PUBGM yang sering kalian temui in-game.

  1. Tipe pemain yang suka dengan peperangan

Tipe pertama adalah tipe pemain PUBGM yang suka dengan keramaian dan peperangan. Pemain yang memiliki tipe seperti ini biasanya memilih untuk turun di tempat-tempat yang ramai dengan pemain lain seperti Pochinki dan Sosnovka Military Base di Erangel atau Pecado dan Hacienda Del Patron di Miramar.

Tipe ini tidak akan peduli dengan jumlah musuh yang ada di sekitarnya dan apakah ia bermain mode solo atau squad. Ia akan tetap turun di tempat yang penuh dengan peperangan karena tujuan dari pemain tipe ini biasanya mengincar jumlah kill sebanyak-banyaknya.

  1. Tipe pemain baru/pemula

Tipe kedua adalah tipe pemain yang baru saja memainkan game PUBGM atau biasa disebut pemula. Pemain yang bertipe seperti ini biasanya akan turun di tempat-tempat yang jarang dipilih oleh atau kadang ikut skuatnya. Mereka juga terkadang lama dalam memilih atau memungut senjata karena mereka bingung harus memakai yang mana. Terlebih lagi, pemain seperti ini biasanya memiliki aim control yang buruk ketika terjadi peperangan.

  1. Tipe pemain yang suka melakukan camping

Ketiga, terdapat pemain camper atau kemah di mana tipe pemain ini akan tinggal di satu tempat saja hingga blue zone pindah atau bahkan sampai game selesai. Pemain bertipe ini memiliki campuran dari pemain yang suka dengan kesunyian dan takut untuk mati. Mereka lebih baik untuk menunggu musuh lengah daripada harus mencari mereka.

Namun, jangan salah, pemain tipe ini biasanya memiliki spot yang baik karena yang dibutuhkan oleh seorang camper adalah tempat yang mempunyai jarak pandang yang luas. Selain disebut sebagai camper, pemain tipe ini juga disebut sebagai tukang prone.

  1. Tipe pemain yang memiliki kemampuan handal dalam looting

Loot master adalah sebuah julukan yang diberikan oleh pemain yang memiliki kemampuan looting yang sangat handal. Pemain dengan tipe seperti ini akan bisa melakukan looting dari satu rumah ke rumah lain dengan cepat. Bahkan, saking cepatnya mereka melakukan looting, pemain lain di salam timnya tidak mendapatkan loot sama sekali.

Loot master juga bisa dibilang pemain yang egois karena mereka akan mengeluarkan alasan, ‘tidak ada,’ ketika ditanya mengenai ammo, scope, atau medical kit. Namun, pemain yang memiliki tipe seperti ini biasanya juga memilik aim control yang buruk. Jikalau mereka berhasil membunuh pemain lain, hal pertama yang mereka lakukan adalah looting.

  1. Tipe pemain penumpang WWCD

Semua pemain PUBGM pasti sangat ingin mendapatkan WWCD atau Winner Winner Chicken Dinner, sebuah ungkapan di mana pemain berhasil menjadi yang terbaik di game tersebut. Berbagai cara pastinya akan dilakukan oleh pemain PUBGM dan salah satu caranya adalah satu tim dengan pemain yang memiliki kemampuan bermain yang tinggi.

Di situlah, pemain penumpang WWCD akan muncul. Pemain tipe seperti ini biasanya hanya bermodalkan omongan yang besar dan alasan yang banyak. Penumpang WWCD juga biasanya tidak melakukan apa-apa ketika in-game dan bahkan mereka mati duluan. Ciri-ciri pemain penumpang WWCD ini adalah memiliki pangkat yang tinggi namun statistik yang buruk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports