Connect with us

CAMPUS LIFE

Lima Tipe Dosen Saat Memberikan Tugas Kuliah

Saat kuliah, kamu juga pasti akan bertemu dengan yang namanya tugas.bukan saat kamu sekolah saja, saat kuliah pun tugas yang diberikan dosen juga sangat memberatkan waktu luang untuk bersantai. Tugas kuliah sudah menjadi hal lumrah di kampus, baik tugas individu maupun kelompok. Terkadang, dosen juga memberikan tugas tidak main-main. Sulit dan minimum sepuluh halaman, biasanya dijadikan paper untuk tugas-tugas itu.

Tipe-tipe dosen saat memberikan tugas juga memang terkadang aneh dan agak ngeselin sih, kamu pasti punya tipe dosen yang ngeselin begini, yang selalu ngasih tugas tetapi jelasin saja belum masuk ke otak mahasiswanya, terlebih mahasiswanya juga hanya meng-iyakan tidak ada perlawanan untuk bagaimana mekanisme tugas itu. Intinya sih yang penting dikerjakan saja deh, daripada gak dapat nilai dan harus mengulang mata kuliah semester depan.

Berikut tipe-tipe dosen saat memberikan tugas yang kamu sangat senangi itu.

  1. Dosen Task Lover

Dosen task lover adalah mereka yang sangat hobi memberikan tugas segunung, dengan jangka waktu deadline yang bervariasi. Setiap apa yang dirasa dapat dikerjakan oleh mahasiswa, akan dijadikannya tugas. Mulai dari tugas individu hingga tugas kelompok. Mata kuliah yang diampu dosen semacam ini akan menjadi mata kuliah dengan tugas tetap setiap minggunya.

  1. Dosen Undertime

Dosen tipe ini sangat memahami keinginan mahasiswanya yang cenderung tidak betah duduk lama di dalam kelas. Namun dosen semacam ini juga bisa menjadi dosen yang tidak disukai mahasiswa, yaitu ketika dosen membubarkan kelas lebih awal tetapi memberikan banyak tugas sebagai gantinya.

  1. Dosen Mainstream

Dosen yang biasanya memberikan tugas dengan cara dan metode yang sama saja dari tahun lalu ke tahun berikutnya. Dosen tersebut biasa dihuni oleh dosen-dosen senior yang sudah bertahun-tahun mengajar di kampus. Selain itu, dosen juga akan memberikan tugas yang sama tersebut membuat para mahasiswanya senang. Karena mereka bisa mengambil kesempatan itu untuk mengambil tugas kakak tingkat sebelumya.

  1. Dosen Killer

Dosen tipe seperti ini biasanya dosen yang memberikan tugas dadakan dan deadlinenya juga bikin kamu gigit jari. Karena terlalu cepat dan tingkat kesulitannya sangat tinggi sekali. Bahkan dosen seperti ini biasa kita sebut dengan dosen killer atau dosen serba dadakan. Alias selalu membuat jantungan para mahasiswa pada umumnya.

  1. Dosen Newbie

Dosen newbie adalah dosen yang baru diterima sebagai dosen dan masih sangat pemula untuk masalah mengajar. Dosen macam ini biasanya jadi sasaran empuk mahasiswa untuk bermanja-manja dan memelas kasihan. Mulai dari meminta keringanan tugas bahkan keringanan nilai. Tidak hanya itu, dosen newbie biasanya akan grogi ketika mengajar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CAMPUS LIFE