Connect with us

Football

Lima Tim Siap untuk LIMA Football GJC Season 7

LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 akan segera bergulir pada 26 Agustus – 2 September di Stadion Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Untuk menghadapi kompetisi tersebut, tim-tim yang berpartisipasi sudah mempersiapkan diri dengan matang, baik secara individual maupun tim.

Sang juara bertahan, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sudah berlatih sejak beberapa bulan lalu. Meskipun sempat ragu untuk berpartisipasi, dan ada beberapa pemain yang tidak akan ikut serta, mereka tetap mempersiapkan diri dengan baik. UNJ telah mengasah taktik dalam gim, penyelesaian akhir, hingga membentuk mental agar lebih matang dan siap menghadapi kompetisi.

Juara Nationals musim lalu, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), sudah berlatih 2-3 kali dalam seminggu. Mereka selalu membenahi kesalahan operan yang sering dilakukan. Mereka juga belajar dari kesalahan tahun lalu. Meski meraih gelar Nationals, pemain UMJ merasa kekompakan mereka masih kurang. Oleh karena itu, mereka juga melatih kekompakan untuk musim ini.

Runner-up LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 5, Universitas Budi Luhur (UBL) juga sudah mempersiapkan tim untuk musim ini. Tim UBL sudah melakukan latihan sejak April lalu. Mereka melatih pola permainan, cara bertahan, finishing, dan menempa fisik. Para pemain UBL juga melatih mental, kecocokan dan kekompakan tim agar semakin baik saat berkoordinasi di lapangan.

Sementara itu, salah satu debutan, Universitas Kristen Indonesia (UKI), sudah melakukan uji coba dengan bermain di kompetisi lain. Dengan jadwal berlatih lima kali dalam seminggu, UKI sudah mempersiapkan mental, fisik, mematangkan strategi, mengasah teknik dalam permainan baik tim maupun individual, serta melatih operan dan pergeseran posisi agar bisa mengerti satu sama lain.

Tim debutan lain, Universitas Al-azhar Indonesia (UAI), juga sudah berlatih tiga kali dalam seminggu. Latihan yang dilakukan adalah melatih teknik-teknik dasar lagi dalam sepak bola, seperti operan, dribel, dan tembakan. Mereka juga melatih penyelesaian akhir, stamina fisik agar tidak mudah lelah, dan mengasah gim untuk dapat menerapkan pola bermain.

Itulah beberapa persiapan yang sudah dilakukan oleh tim-tim yang akan berpartisipasi di LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Datang dan saksikan mereka di Stadion Sepak Bola UMJ nanti yaa!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Football