Connect with us

Badminton

Lima Kampus Menuju Perempat Final

Abdeery Prima Oktavianto/Syahara Putri Haryanti (UNS) saat melawan Aditya Setya Permana/Rizqita Dwi Putri (Unnes) di LIMA Badminton CJYC Season 7 pada Jumat (22/3).

Yogyakarta – Babak penyisihan ganda campuran LIMA Badminton: Kaskus Central Java & Special Region of Yogyakarta Conference yang diadakan di Grha Instiper Yogyakarta telah usai. Lima universitas berhasil meloloskan wakilnya dan dua kampus lainnya gagal mengirim pemainnya ke babak perempat final pada Jumat (22/3).

Universitas Sebelas Maret (UNS) mengirim dua pasangan, Abdeery Prima Oktavianto/Syahara Putri Haryanti dan Aditya Muchlis Wicaksono/Era Dzulzilati. Abdeery/Syahara menyingkirkan wakil Universitas Negeri Semarang (Unnes), Aditya Setya Permana/Rizqita Dwi Putri lewat rubber game 21-11, 17-21, 11-9. Sedangkan Aditya/Era menundukkan pasangan Unnes, Muhammad Fikri Pradana/Rika Nur Alifah dengan kedudukan 21-17, 21-16.

Ganda Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Samudra Buana Kusuma Jaya/Nasyalina Dwinta menaklukkan Erdinsyah Mahendra/Priharsita Eka Debtiarini, duet Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) dengan skor 21-14, 21-13.

Selain itu, Universitas Gadjah Mada juga memiliki satu perwakilannya di perempat final. Dodi Fitriadi/Ni Made Dwi Sri Ganitri menggeser pemain Unisa, Nur Zian/Triana Kusumah Muspika dengan skor telak 21-4, 21-4.

Fajar Ramadhan/Utari Esi Faatihah dari Universitas Ahmad Dahlan dan Asydika Vito Indarto/Rosalina Ady Tri dari Universitas Jenderal Soedirman otomatis menjadi pemenang di babak penyisihan setelah dua pasangan Universitas Islam Indonesia (UII) harus mengalami walk over.

Tiga Pasangan UNS isi Semifinal

Di babak perempat final, Riyan Tri Bantoro/Fairuz Kusuma Khalifah dari Universitas Sebelas Maret (UNS) harus berhadapan dengan Samudra Buana Kusuma Jaya/Nasyalina Dwinta dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP). Riyan/Fairuz memenangi pertandingan atas Samudra/Nasyalina di skor 21-17, 21-13. Selain itu, Aditya Muchlis Wicaksono/Era Dzulzilati juga memberikan kemenangan untuk UNS setelah menurunkan unggulan Universitas Jenderal Soedriman (Unsoed), Asydika Vito Indarto/Rosalina Ady Tri dengan 21-8, 21-19.

UNS mengantungi kemenangan lagi lewat Abdeery Prima Oktavianto/Syahara Putri Haryanti. Mereka menggeser Fajar Ramadan/Utari Esi Faatihah dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan 21-7, 21-12 poin,

Selain UNS, UAD juga mengirim satu pasangan. Joko Rianto/Vetty Nirmalasari menang ketat atas Dodi Fitriadi/Ni Made Dwi Sri Ganitri dengan skor tipis 21-19, 21-19.

Pemain UAD Joko menyatakan pendapatnya setelah meraih kemenangan, “Permainan kami belum maksimal karena masih menyesuaikan diri dengan lapangan. Mungkin besok bisa lebih baik lagi dan bisa mendapat juara.”

Sementara pasangannya, Vetty, menyampaikan keinginan untuk pertandingan semifinal besok, “Harapan kami tetap bisa mengambil poin. Tadi saya kurang pemanasan jadi tidak menampilkan yang terbaik. Yang terpenting besok kami harus mencoba tampil maksimal dulu,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton