Connect with us

Futsal

Lima Gol Loloskan USU

Putra Universitas Sumatra Utara (USU) menundukkan UIN Raden Fatah Palembang dalam laga Pul A, Pada Kamis (18/10).

Putra Universitas Sumatra Utara (USU) memastikan tiket ke semifinal setelah mengukir kemenangan ketiga dari tiga laga LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference 2018. Pada Kamis (18/10), USU menundukkan UIN Raden Fatah Palembang dalam laga Pul A.
UIN Raden Fatah tampil menjanjikan pada Rabu (17/10) walau akhirnya dikalahkan AMIK Bina Sriwijaya (Binas). Namun, setelah dua kemenangan, USU meneruskan laju mereka.
Hanya, UIN bisa merepotkan tim kampus dari Medan itu di awal babak pertama. USU baru bisa mematahkan kebuntuan mereka pada menit kedelapan. Sebuah serangan balik cepat berujung assist Rexsky L.P. Simbolon (11) yang dituntaskan Ridho Kuramawansyah (17).
Dua menit kemudian, Mahmuda Poetra Harahap (15) memanfaatkan kelemahan pertahanan UIN untuk menggandakan keunggulan USU lewat cungkilan cerdik yang menaklukkan kiper UIN Raden Fatah. Lima detik sebelum jeda, Mahmuda mengirim assist yang diselesaikan Firman Sariaman Butar-Butar (14) dengan penempatan apik.
USU praktis berusaha menjaga keunggulan di babak kedua dengan merapatkan pertahanan. UIN Raden Fatah pun tak bisa mencetak satu gol pun di paruh kedua ini.
USU menambah dua gol lagi di menit-menit akhir duel di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, ini. Di menit ke-37, kapten USU, Ridho Kurmawansyah (17), menyambar sepak pojok untuk gol ketiga timnya. Konsentrasi di menit terakhir kembali memungkinkan USU menambah koleksi gol. Tim Medan ini memanfaatkan lubang dalam strategi power play yang dijalankan UIN. Firman (14) secara mudah menjaringkan bola yang sudah kosong.
Laga USU versus Binas pada Jumat (19/10) sangat mungkin menjadi penentuan juara Pul A.

Tridinanti Buka Peluang
Sementara itu, Universitas Tridinanti membuka peluang lolos ke empat besar LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference 2018 dari Pul A setelah membukukan kemenangan di laga kedua mereka. Pada Kamis (18/10), Tridinanti menorehkan kemenangan besar atas STMIK STIE AMIK Multi Data Palembanga.
Tridinanti kalah tipis dari USU di laga pembuka turnamen pada Selasa (16/10). Multi Data kemasukan banyak gol di dua laga sebelumnya. Namun, mereka mengejutkan di laga ini dengan gol pembuka. Pemain Multi Data, Achmad Rivaldi (4), menjebol gawang Tridinanti pada menit ketiga.
Akan tetapi, gol itu melecut Tridinanti. Mereka menjawab dengan enam gol di babak pertama. Tridinanti menambah tiga gol lagi di paruh kedua untuk kemenangan 9-1.
Muhammad Ali Pradikta (16) mencetak hattrick untuk timnya [menit 12′, 19′, dan 35′]. Tiga pemain lain mencetak dwigol, masing-masing Ricky Triwijaya (4) [6′ dan 26′], Febriansyah (7) [10′ dan 11′], dan Muhammad Alhafidz (21) [14′ dan 34′].
Tiga angka ini membawa Tridinanti menjadi penantang dua tim teratas di Pul A, Univ. Sumatra Utara (USU) dan AMIK Bina Sriwijaya (Binas). Tridinanti berkesempatan mencetak kemenangan kedua saat menghadapi UIN Raden Fatah pada Jumat (19/10).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal