Connect with us

LIMA Esports

LIMA Esports Mencakup Lima Wilayah

Liga Mahasiswa (LIMA) yang telah merintis penyelenggara turnamen olahraga antarmahasiswa sejak 2012, akan mengadakan turnamen yang sedang ramai diperbincangkan oleh para mahasiswa, yakni olahraga daring (esports). Turnamen yang bertajuk LIMA Esports yang akan dilaksanakan pada November tahun ini akan mencakup lima wilayah di Indonesia atau biasa disebut conference.

Ryan Gozali selaku pendiri dan komisaris dari Liga Mahasiswa mengatakan bahwa penetapan conference di turnamen LIMA Esports ini adalah ciri khas LIMA yang sudah dibangun sejak 2012. Pembagian conference ini memudahkan eksekusi dalam waktu yang relatif singkat.

“Penyelenggaraan turnamen LIMA yang menggunakan sistem conference ini merupakan ciri khas LIMA. Target yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan LIMA Esports yang dilaksanakan dengan sistem conference ini agar kita dapat memulai kompetisi dengan berjenjang dan menciptakan tradisi esports antara kampus di setiap daerah,” ucap Ryan.

Conference yang akan menjadi pelaksanaan LIMA Esports tersebut ada Greater Jakarta Conference (GJC), West Java Conference (WJC), Central Java and Special Region of Yogyakarta (CJYC), East Java Conference (EJC), dan Nusantara Conference (NC). Penamaan dan pembagian lima conference tersebut merupakan ciri khas dari LIMA sendiri yang diadaptasi dari turnamen LIMA sebelumnya.

GJC sendiri adalah sebuah conference di mana penyelenggaraan turnamen antarmahasiswa diisi oleh beberapa kampus yang terdapat di empat wilayah, yakni Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kampus-kampus yang masuk di daerah tersebut dapat mendaftarkan diri kalian untuk LIMA Esports GJC.

Untuk wilayah Jawa Barat, selain Bekasi dan Depok, seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di daerah ini masuk ke dalam LIMA Esports WJC.  Tim-tim yang berada dari universitas di kota dan kabupaten seperti Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Banjar, Sumedang, Subang, Purwakarta, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Karawang, Indramayu, Garut, Cirebon, Cianjur, Ciamis, Indramayu, dan Bogor dapat mendaftarkan diri di LIMA Esports WJC.

Untuk penyelenggaraan LIMA Esports di daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dijadikan satu turnamen bernama LIMA Esports CJYC. Kampus-kampus yang termasuk di dalam kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dan DIY seperti Pati, Banyumas, Purbalingga, Klaten, Magelang, Surakarta, Semarang, Salatiga, Tegal, Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo, Sleman, Gunungkidul, dan kota atau kabupaten lainnya yang belum tersebut dapat berpartisipasi di LIMA Esports CJYC.

Wilayah paling timur dan paling luas di pulau Jawa yaitu Provinsi Jawa Timur juga akan menjadi tempat penyelenggaraan LIMA Esports yang bertajuk LIMA Esports EJC. Provinsi yang memiliki Ibukota di Surabaya tersebut mencakup beberapa kota dan kabupaten seperti Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Batu, Kediri, Malang, Madiun, Probolinggu, Tuban, Surabaya, dan lain-lain. Kampus-kampus yang berada di wilayah Jawa Timur dapat mendaftarkan diri kalian untuk mengikuti LIMA Esports EJC.

Untuk kampus-kampus yang berada di luar jangkauan GJC, WJC, CJYC, dan EJC tetap bisa berpartisipasi dalam LIMA Esports tahun ini. LIMA akan memberikan wadah bagi para mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat di bidang esports untuk bertarung menjadi yang terbaik di LIMA Esports NC. Conference ini akan mencakup seluruh perguruan tinggi yang berlokasi di semua kota dan kabupaten di luar empat conference di atas.

Demikian penjelasan mengenai seluruh conference yang akan dilaksanakan di LIMA Esports tahun ini. Daftar dan persiapkan tim kampus kalian untuk bertarung menjadi yang terbaik di LIMA Esports tahun ini yang akan diselenggarakan pada November.

Untuk informasi mengenai pendaftaran LIMA Esports bisa kalian dapatkan di media sosial resmi Liga Mahasiswa!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports