Connect with us

LIMA Basketball: McDonald's EJC Season 7

LIMA Basketball EJC Resmi Dibuka

Malang – LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7 dibuka di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Rabu (24/7). Perwakilan LIMA dan UIN Maliki memberikan sambutan berkaitan dengan pilar Liga Mahasiswa.

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara tuan rumah, UIN Maliki. Setelah itu, sambutan pertama diberikan oleh Rida Achmad. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada semua perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dan memegang teguh pilar LIMA.

“Tahun ini, Liga Mahasiswa sudah memasuki tahun ketujuh penyelenggaraannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada perguruan tinggi yang tetap setia mengikuti kompetisi dan peraturan LIMA,” ucap Rida.

“Seperti yang sudah disampaikan di beberapa kesempatan, LIMA masih memegang teguh tiga pilar, yaitu academics, athleticism, dan social responsibility. Saya yakin para student-athlete di sini sudah memenuhi itu semua,” tambahnya.

Selain General Manager LIMA, perwakilan tuan rumah, Abdul Aziz selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, juga menyampaikan kata sambutannya. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Aziz juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Liga Mahasiswa. Ia berkata, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Liga Mahasiswa yang masih memberi kepercayaan kepada UIN Maliki Malang untuk menjadi tuan rumah. Kami juga memberikan apresiasi kepada LIMA karena tetap memperhatikan akademik para student-athelete. Jadi kami yakin, meskipun prestasi olahraga unggul, akademik mereka tetap tidak diabaikan.”

“Hal itu juga sesuai dengan komitmen kami. Jadi prestasi akademik bagus, non-akademik juga bagus. Semoga penyelenggaraan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir dengan menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan,” tutup Aziz.

LIMA memberlakukan minimal IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) untuk para student-athlete yang ingin mengikuti kompetisi. Hal tersebut karena academics menjadi salah satu pilar LIMA. Selain itu, LIMA juga ingin membuat para student-athlete tidak hanya berprestasi di bidang olahraga, tapi juga tetap memikirkan akademik dan tidak melupakan posisi mereka sebagai mahasiswa. Peraturan tersebut juga bertujuan agar para student-athlete, yang nantinya tidak ingin melanjutkan karier ke jenjang yang lebih tinggi lagi atau ke profesional, masih memiliki pegangan akademik untuk menunjang karier di bidang non-olahraga.

Sementara itu, LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7 akan berlangsung pada 24-31 Juli nanti. Datang dan saksikan tim kesayangan kalian di Sport Center UIN Maliki Malang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: McDonald's EJC Season 7