Connect with us

LIMA Football Nationals Season 7

Lewati UNJ Lagi, UKI Perbesar Kans ke Semifinal

Tangerang – Universitas Kristen Indonesia (UKI) kembali memenangi pertandingan atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di LIMA Football Nationals Season 7 pada Jumat (6/9). UNJ sempat unggul di laga yang digelar di Stasion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

UNJ terlihat unggul pada babak pertama. Sebesar 75 persen penguasaan bola berada di tangan mereka, hingga akhirnya mampu mencetak tiga gol. Gol pertama UNJ tercipta pada menit ke-27 lewat sundulan Ipdul Fitriyanto menerima umpan sundulan Deni Ardiyan.

UKI mencoba menyamakan kedudukan di menit ke-39. Tendangan bebas yang dilakukan Fiqri Junsal Maruapey di luar kotak penalti berhasil dimaksimalkan dengan baik. Di menit ke-41, Awalladin Fajar menambah gol untuk UNJ lewat gol indah via tendangan bebas. Di sisa satu menit waktu normal, Awalladin kembali mencetak gol kedua untuk UNJ. Saat skor menjadi 3-1, UKI mempersempit ketertinggalan dengan menambah gol lewat tendangan Setiya Alamsyah di depan gawang semenit memasuki tambahan waktu babak pertama.

Pada babak kedua, UKI kembali menyamakan kedudukan di menit ke-61. Pertukaran pemain terbukti cukup efektif untuk mereka. Kindo Samora Situmorang, yang masuk pada menit ke-36, berhasil menyarangkan bola ke gawang UNJ pada menit ke-61. Tembakannya dari luar kotak penalti membentur tiang kanan sebelum masuk ke gawang.

Di menit ke-84, Fiqri mencetak gol keduanya untuk UKI, sehingga keadaan berbalik menjadi 4-3. UKI sendiri memaksimalkan kuota pergantian pemain pertandingan di babak kedua. Mereka melakukan pergantian satu kali di babak pertama, dan empat kali di babak kedua, sedangkan UNJ hanya berganti pemain satu kali selama pertandingan berlangsung.

Pertemuan ini menjadi kedua kalinya UKI dan UNJ bertemu di kompetisi LIMA. Mereka pernah bertanding dengan hasil yang sama, kemenangan untuk UKI.

Dengan hasil ini, UKI meraih kemenangan pertamanya dari dua laga yang diikuti. Sebelumnya, mereka bermain imbang saat melawan tim debutan, STKIP Pasundan. UKI, yang kini menempati puncak klasemen Pul Merah dengan empat poin, akan berhadapan dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang di laga terakhir fase penyisihan grup pada Selasa (10/9). Juara Jakarta Raya ini berpeluang besar ke semifinal. Di hari yang sama, UNJ, yang turun ke peringkat ketiga, akan bertemu STKIP Pasundan Cimahi untuk memperebutkan tempat di empat besar.

“Luar biasa. Para pemain tidak menyerah meski tertinggal 1-3. Mereka sudah berjuang tanpa kenal lelah hingga menit akhir. Kami juga mengapresiasi permainan lawan. Anak-anak akan melawan tim yang belum pernah mereka temui nanti. Oleh karena itu, kami akan melakukan evaluasi-evaluasi dari pertandingan sebelumnya, dan juga yang terutama istirahat untuk meningkatkan stamina,” kata pelatih UKI, Rasyto Amsa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Football Nationals Season 7