Connect with us

Basketball

Lewat Laga Sengit, Perbanas Berpeluang Juara Pul B

Institut Perbanas menambah angka kemenangannya usai tekuk Universitas 17 Agustus 1945 (UTA'45). Di hari keempat perhelatan LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018, Jumat (29/6).

Institut Perbanas menambah angka kemenangannya usai tekuk Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45). Di hari keempat perhelatan LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018, Jumat (29/6). Perbanas menundukkan UTA’45 dengan skor ketat, 47-44.

UTA’45 sempat memimpin di menit-menit awal pertandingan kuarter pertama. Tembakan tiga poin sang kapten, Fachrul Asyam (8) serta dua poin dari tembakan bebasnya masuk ke dalam koleksi poin UTA’45.

Kedudukan sempat 8-4 untuk UTA’45. Namun, Perbanas dengan cepat mengejar. Empat dari lima percobaan tembakan yang dilakukan Ronald Firdaus Puadawe (25) menghasilkan poin terbanyak untuk Perbanas, yaitu sembilan poin. Kedudukan akhirnya berbalik, dengan keunggulan Perbanas 17-11.

Muhammad Basith Ravi (11), kapten Perbanas, berhasil mengeksekusi tembakan tiga poin di kuarter kedua. Dua poin juga ditambahkannya melalui tembakan bebas. Hingga akhir kuarter kedua, Perbanas masih unggul tujuh poin atas UTA’45, dengan skor 26-19.

UTA’45 konsisten menambah delapan poin di kuarter ketiga. Tiga di antaranya merupakan hasil dari tembakan tiga poin Wilson Karnadi (27). Sementara itu, 10 poin kembali masuk ke dalam koleksi angka Perbanas. Skor menjadi 36-27, masih dengan keunggulan Perbanas.

UTA’45 memanas di kuarter akhir. Tim asuhan Agus Batbual itu sempat mempertipis selisihnya menjadi satu poin, 36-37. Redho Aziz (9) menjadi penyumbang poin terbanyak untuk UTA’45 dengan total 17 poin. Meski begitu, Perbanas kembali memberi jarak dalam laga panas yang digelar di Sports Center Universitas Pelita Harapan (UPH) ini. Akhirnya, tim asuhan Rachmat Hidayat itu memenangi laga. Perbanas unggul hanya dengan selisih tiga poin atas UTA’45. Skor akhir 47-44 untuk Perbanas.

“Permainan tim lawan tadi bagus, sama-sama ngotot. Namun, secara pengalaman bermain, kami lebih unggul. Mental pemain UTA’45 ini sangat kuat dan semangat,” ucap Zulfahrizal.

Zulfahrizal menambahkan, dirinya memasang target ke nasional. “Tadi, begitu tim unggul jauh, permainan kami langsung kendur. Kami masih harus bekerja keras lagi karena target kami masuk ke nasional,” tambah Zulfahrizal.

Asisten pelatih Perbanas itu mengaku memiliki peluang yang sama besar dengan UEU di laga terakhirnya. “Kami harus bermain mati-matian besok melawan UEU. Harapan kami, kami bisa bertemu UNJ di semifinal,” lanjut Zulfahrizal

Di klasemen, Perbanas telah mengantungi dua kemenangan, dan dapat dipastikan akan melaju ke semifinal mewakili Pul B.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball