Connect with us

Basketball

Lewat Laga Ketat, Udinus Raih Tiket Final

Udinus berhasil melumpuhkan UNS di empat besar dalam laga sengit, dengan skor ketat, 43-42.

Ambisi juara fase regional musim lalu, tim putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), dalam duel di babak semifinal menjadi sajian panas. Melawan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), harapan UNS untuk mempertahankan gelar harus terhenti. Udinus berhasil melumpuhkan UNS di empat besar dalam laga sengit, dengan skor ketat, 43-42.

Pada paruh waktu pertama laga semifinal yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo ini, kedua tim menunjukkan persaingan yang ketat. Udinus unggul 10-8 dan 21-16 sebelum rehat antarparuh laga.

Di kuarter ketiga, tim asuhan Lukas Yulianto itu memperlebar jarak keunggulannya. Skor 33-21 mengakhiri kuarter ini.

Lima menit pertama di kuarter keempat masih dikuasai tim berkostum biru itu. Udinus unggul lima bola dari lawannya. UNS baru memanas di sisa waktu yang ada.

Dua menit sebelum laga usai, UNS berhasil menyamakan kedudukannya lewat tembakan tiga poin Kartiko Adi (11). Skor pun menjadi imbang, 39-39.

UNS akhirnya mengungguli Udinus di sisa 12 detik terakhir. Keunggulan menjadi milik UNS dengan skor 42-41. Namun, pelanggaran yang dibuat tim asal Surakarta itu menghadiahi Udinus dua tembakan bebas. Liem Indra Wijaya (9) berhasil mengeksekusi keduanya. Udinus kembali merebut keunggulan di poin 43-42.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. Tiket final telah direbut Udinus. Besok (25/7), Udinus akan menantang Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam laga final.

“Game yang bagus. Tadi defense UNS sangat baik, offense mereka juga sempat membuat kami kesulitan. Kami beruntung karena UNS kemarin all-out dan terlihat kelelahan. Sementara itu, pemulihan kami lebih lama dari UNS, dan itu membuat kami lebih siap,” kata Lukas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball