Connect with us

Basketball

Kusumo: Tambah Pengalaman dan Kepercayaan Diri di LIMA

Bagoes Putro Kusumo Djati merupakan student athlete basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Pada partisipasi pertamanya di kompetisi Liga Mahasiswa, ia mengaku merasakan banyak pengalaman yang mengesankan.

“LIMA merupakan salah satu kompetisi bergengsi di tingkat mahasiswa dan selalu ditunggu setiap tahunnya. Lewat turnamen LIMA, saya mendapat pengalaman yang berkesan. Saya bisa belajar banyak dari kompetisi ini. Peraturan LIMA membuat para pemain menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab. Selain itu, ajang ini juga bisa menambah pengalaman serta kepercayaan diri saya saat bermain,” ujarnya.

Student athlete jurusan Ilmu Komunikasi ini juga mengatakan bahwa LIMA mengesankan karena disiarkan secara langsung di Youtube, sehingga ia bisa langsung membenahi cara bermainnya jika ada kesalahan. Ia juga memiliki rekaman yang bisa dijadikan kenangan saat bermain.

Selain itu, meski menjalani kegiatan dengan menjadi atlet basket juga, Kusumo tidak pernah melupakan perannya sebagai mahasiswa.Ia mengatakan, “Meski memiliki aktivitas yang melelahkan, student athlete harus tetap mengingat kewajiban sebagai mahasiswa karena akademik dan prestasi non-akademik harus berjalan selaras. Dengan menjadi student athlete, saya bisa menambah pertemanan dan lebih bertanggung jawab.”

Setelah lulus kuliah nanti, Kusumo berencana bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusannya. Ia juga belum berpikir lebih jauh untuk meneruskan karier di profesional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball