Connect with us

Other Sports

Kompetisi LIMA Masuki Tahun Kedelapan

Liga Mahasiswa (LIMA) akan menggelar kompetisi musim kedelapan. Selama tujuh tahun, LIMA sudah mengadakan ribuan pertandingan dengan ribuan student athlete. Pada musim ketujuh sendiri, setelah mengadakan kompetisi di sembilan kota berbeda, LIMA diwarnai keikutsertaan 3.887 student athlete.

LIMA Season 7 menghadirkan lima cabang olahraga, yaitu badminton, basket, voli, sepak bola, dan futsal. Pada cabang badminton, LIMA mengadakan kompetisi LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference di Jakarta dengan delapan tim putra dan tiga tim putri dari 98 student athlete. LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference memiliki 14 tim putra dan empat tim putri. Total student athlete yang berpartisipasi pada kompetisi yang digelar di Bandung tersebut sebanyak 175 orang.

LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference diadakan di Yogyakarta. Seratus delapan belas student athlete dari sembilan tim putra dan empat tim putri ikut serta dalam kompetisi tersebut. LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference berlangsung di Malang dengan 120 student athlete dari 10 tim putra dan lima tim putri. Total pertandingan dari keempat conference tersebut adalah 272 buah.

Sama seperti badminton, cabang basket juga diadakan empat conference dengan total 216 pertandingan. LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference diadakan di Tangerang dengan 10 tim putra dan delapan tim putri, dari 269 student athlete yang ikut serta. Jumlah tim tersebut sama dengan kompetisi LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference yang diikuti oleh 253 student athlete.

LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference memiliki tim terbanyak, yaitu 28 tim dengan 16 tim putra dari 388 student athlete. Tidak seperti sebelumnya, kompetisi di conference Jawa Tengah-Yogyakarta tersebut berlangsung di Semarang. LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference digelar dengan 12 tim putra dan delapan tim putri dari 291 student athlete.

LIMA Volleyball Season 7 hanya berlangsung dengan dua conference, yaitu Jakarta dan Jawa Timur. LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference diikuti oleh enam tim putra dengan 71 student athlete, sedangkan LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference yang diadakan di Malang memiliki tujuh tim dengan 85 student athlete.

LIMA Football Season 7 digelar dengan conference Jakarta dan Nationals. LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference diisi oleh enam tim putra dari 135 student athlete. Tim-tim yang lolos dari fase conference tersebut, bergabung dengan empat tim lainnya dari luar kota pada LIMA Football Nationals.

Komepetisi LIMA Futsal memiliki fase conference yang paling banyak dari lima cabang yang ada. LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference digelar di Tasikmalaya bersama 255 student athlete dengan sembilan tim putra dan lima tim putri.

LIMA Futsal: Sumatra Conference diselenggarakan di Palembang. Kompetisi tersebut diikuti oleh 13 tim dengan 10 tim putra. LIMA Futsal: Kalimantan Conference yang berlangsung di Balikpapan hanya menggelar sektor putra. Tujuh tim dari 111 student athlete turut berpartisipasi pada kompetisi tersebut.

LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference diikuti oleh 24 tim dengan 20 tim putra. Total student athlete dari semua tim tersebut adalah 453 orang. LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference diadakan dengan 13 tim putra dan lima tim putri. Selain conference Jakarta, LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference juga diikuti oleh 24 tim dengan 19 tim putra. Total student athlete pada kompetisi di Jawa Timur tersebut adalah 425 orang.

Dari lima cabang yang berlangsung di sembilan kota, LIMA telah mengadakan 824 pertandingan. Total tim yang berpartisipasi adalah 190 tim putra dan 74 tim putri dari 3.887 student athlete.

LIMA Futsal Season 8 juga akan berlangsung dengan lima cabang olahraga. Berapa tim dan student athlete yang akan berpartisipasi pada kompetisi tersebut? Nantikan informasi selanjutnya di situs atau media sosial resmi Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Other Sports