Connect with us

Basketball

Kompetisi Liga Mahasiswa Kembali Bergulir Pertama di Masa Pandemi

Kompetisi bola basket antar perguruan tinggi akan diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) pada 1-11 Desember 2021. LIMA Basketball 2021 menandai kembalinya LIMA dalam upaya pengembangan mahasiswa setelah terhenti hampir dua tahun akibat pandemi. Kompetisi paling bergensi di tingkat mahasiswa ini, menggunakan sistem bubble yang berpusat di Robinson Cisarua Puncak.

Kompetisi LIMA Basketball 2021 diharapkan menjadi langkah awal untuk memberikan contoh sekaligus bukti bahwa kegiatan perkembangan mahasiswa dapat tetap dijalankan di tengah pandemi. Sehingga, potensi-potensi atlet pada tingkat mahasiswa tetap terjaga.

“LIMA menjadi kompetisi yang selalu ditunggu oleh mahasiswa. Melalui ajang ini kami berharap mampu membangkitkan kembali semangat berprestasi mahasiswa. Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mendukung sehingga kompetisi ini bisa berjalan.” Ucap Direktur LIMA, Junas Miradiarsyah.

Perbedaan LIMA Basketball dengan sebelumnya yakni mekanisme kompetisi yang menerapkan sistem bubble. Dengan sistem ini diharapkan dapat meminimalisir resiko seluruh peserta terpapar Covid-19. LIMA berusaha terus mewadahi mahasiswa untuk dapat kembali berprestasi sekaligus menjaga mereka untuk tetap aman.

“ini menjadi sejarah bagi LIMA. Dengan adaptasi dan inovasi yang terus dilakukan, kami berupaya untuk tetap hadir bagi mahasiswa di Indonesia. Kami melihat sistem (bubble) mampu menjawab kebutuhan terhadap wadah berprestasi mahasiswa yang aman saat ini.” Tutup Junas.

Tujuh tim putra yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah Universitas Pelita Harapan Banten, Universitas Surabaya, Perbanas Institute, STIE Bhakti Pembangunan, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Airlangga. Sedangkan, enam tim dari tim putri yakni Universitas Pelita Harapan Banten, Universitas Indonesia, UNIKA Soegijapranata, Universitas Islam Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas Surabaya.

Masing-masing kategori akan masuk ke dalam satu grup. Empat tim terbaik pada klasmen akhir akan masuk ke babak semifinal.

Dalam sistem bubble tersebut, Kompetisi bola basket yang di sponsori oleh Bank Mandiri, didukung Telkomsel, Blibli, dan Yuzu Isotonic ini, dilakukan tanpa adanya penonton secara langsung. Namun, pecinta bola basket tanah air dapat menyaksikan seluruh pertandingan LIMA Basketball 2021 dalam siaran langsung pada kanal youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball