Connect with us

LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7

Kemenangan Perdana UM Balikpapan pada Laga Kedua

Balikpapan – Universitas Mulia (UM) Balikpapan mengantungi kemenangan pertama di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 setelah menundukkan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) dengan skor 3-1 di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Miinyak dan Gas Bumi (STT Migas), Minggu (27/10). Tekad untuk terus berusaha selalu tertanam dalam diri kedua tim.

Pada laga sebelumnya, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan. UM Balikpapan dikalahkan oleh Universitas Balikpapan (Uniba) dengan skor 1-3, sedangkan Poltekba takluk dengan skor 3-4 dari tuan rumah, STT Migas. Laga ini menjadi pembuktian kembali kemampuan mereka untuk membawa nama kampus di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7.

Permainan kedua tim cukup berimbang pada babak pertama. UM Balikpapan mendapat peluang lewat tendangan ke dalam pada menit ke-13. Sayang, tendangan Langgeng Setyo melesat ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-15, Unmul kembali mendapat kesempatan lewat tendangan bebas karena pemain lawan, Bagus Triputra Nopianto, melakukan pelanggaran terhadap Rian Riyadi. Namun, peluang itu pun belum bisa dijadikan sebagai gol oleh Langgeng. Tendangan dari pemain bernomor punggung 8 tersebut hanya mengenai pagar betis Poltekba.

Berselang dua menit, Poltekba juga memiliki kesempatan mencetak gol. Akan tetapi, bola yang dilesatkan Viorhema Havenu Shalom Canovanny ke gawang yang dijaga Muhammad Renaldi Putra Firman, berhasil dihalau pemain UM Balikpapan, Asdar.

Peluang kembali datang untuk Poltekba pada sisa waktu satu menit. Bola umpan Rocki Ferdinandus, belum bisa dijadikan gol oleh Bagus karena berhasil ditepis kiper UM Balikpapan. Tak ada gol tercipta hingga paruh waktu.

Langgeng akhirnya menghasilkan gol pertama untuk UM Balikpapan pada menit ke-23. Mahasiswa jurusan Informatika tersebut mencetak gol setelah menembakkan bola hasil sepak pojok yang dilakukan Asdar.

Gol kedua untuk universitas berbasis IT tersebut masih kembali diciptakan oleh Langgeng. Gol tersebut kembali ia cetak setelah menerima umpan dari Asdar. Skor menjadi 2-0 keunggulan untuk UM Balikpapan pada menit ke-33.

Dua menit kemudian, Poltekba mencoba mengejar keunggulan lawan lewat gol Mohammad Ibnu Reyhan. Ibnu merebut bola dari pemain UM Balikpapan dengan nomor punggung 7, dan berhasil melewati kiper sehingga bola masuk ke gawang.

Di sisa waktu lima detik, Asdar akhirnya mencetak gol ketiga untuk UM Balikpapan. Performa apiknya dalam menggiring bola melewati pemain Poltekba, Bayhaqi Abdillah, dan sang kiper, Wody Angga Saputra. Gol student-athlete asal Bone tersebut mengakhiri pertandingan kedua tim ini di LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7.

M. Nurfalah Setiawan, ofisial sekaligus pembina UKM futsal UM Balikpapan, mengaku bahwa mereka ingin menunjukkan diri di LIMA Futsal: Bolalob.com Kaliamntan Conference Season 7, dan bahwa UM Balikpapan memiliki eksistensi di dunia futsal. “Alhamdulillah para pemain bisa mengikuti arahan pelatih meski sempat kesulitan menghadapi Poltekba. Mereka bermain lebih sabar dan tenang pada pertandingan hari ini, tidak seperti laga sebelumnya. Kami selalu menekankan bahwa mereka harus berusaha lebih dulu di lapangan. Soal menang atau kalah urusan nanti. Dengan kemenangan ini, kami ingin menunjukkan bahwa UM Balikpapan masih eksis di dunia futsal. Kami akan kembali bermain semaksimal mungkin di laga selanjtunya,” ujarnya.

Meski kecewa dengan hasil yang didapat, pelatih Poltekba, Farul Akbar tetap akan berusaha demi membela nama kampus. Ia mengatakan, “Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Mereka juga mengalami peningkatan pada pertandingan ini. Hanya, belum rezeki kami untuk menang. Kami akan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya agar bisa membawa nama kampus dengan baik.”

Dengan hasil ini, UM Balikpapan berada di peringkat kelima klasemen Pul Bolalob.com LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Poltekba berada satu  tingkat di bawahnya.

Kedua tim masih akan memiliki sisa tiga pertandingan. UM Balikpapan akan bertanding dengan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda pada Senin (28/10) pukul 18.30, dan Poltekba akan melakoni laga ketiga keesokkan harinya pada Selasa (29/10) pukul 15.00. Datang dan saksikan penampilan mereka secara langsung di Auditorium STT Migas, atau livestream lewat official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Bolalob.com KC Season 7