Connect with us

LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8

Kemenangan Penuh Pertama Poltekpos

Bandung – Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) mencatat kemenangan 5-0 pada babak penyisihan di Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8. Pada laga yang berlangsung di berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Rabu (11/3) tersebut, Poltekpos memenangi laga atas tim debutan, Universitas Perjuangan (Unper).

Pada laga sebelumnya, Poltekpos sudah memenangi laga atas Universitas Galuh (Unigal) dengan skor 3-2, sedangkan Unper sebelumnya sudah mengalami kekalaha 0-5 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Poltekpos mengawali keunggulan lewat Xharel Fawaz Rivanov setelah ia menundukkan tunggal pertama Unper, Tian Miftahul Fauzi, dengan skor 21-13, 21-9. Selama dua set, smes, drive, dropshot, dan netting yang dilakukannya, sering menjadi poin.

Poltekpos menambah keunggulan pada pertandingan partai kedua. Afif Nifrizul/Yusuf Kamil Ulya, menyumbang poin untuk kampusnya dengan menundukkan ganda pertama Unper, Aa Anwar Mubarok/Rizky Gumilar Setiawan, dengan skor 21-13, 21-16.

Apdi Kurniawan/Irfaldirizal/Nahda Surya memastikan kemenangan untuk Poltekpos. Setelah menjalani pertandingan selama 23 menit, mereka menutup partai kedua dengan skor 21-17, 21-18, saat bertanding dengan tripel Unper, Angga Kurnia Galuh/Tian Miftahul Fauzi/Tria Zainul. Angga/Tian/Tria sering lebih banyak melakukan unforced error pada laga ini sehingga menjadi poin untuk Poltekpos.

Meski sudah mengantungi tiga kemenangan, Poltekpos tetap mencoba untuk meraih keunggulan. Lewat tunggal pertama mereka, Afif Nofrizul, Poltekpos memenangi partai keempat atas wakil Unper, Aa Anwar Mubarok. Smes-smes dan netting yang dilakukannya sering menjadi poin hingga ia menutup pertandingan dengan skor 21-7, 21-7.

Kemenangan sempurna didapat untuk pertama kalinya oleh Poltekpos setelah Irfaldirizal/Muhammad Nasrulloh menundukkan ganda kedua Unper, Mohamad Irsan Nazar/Rafi Darojat, dengan skor 21-13, 21-17.

“Alhamdulillah kami memenangi laga dengan skor 5-0. Hasil ini memang target kami dari awal. Saya selalu memotivasi mereka untuk bermain dengan maksimal dan tanpa beban Tahun lalu kami berada di posisi terbawah. Pada tahun ini, setidaknya kami ingin berada di posisi ketiga klasemen karena dukungan kampus untuk kompetisi LIMA ini positif. Semoga anak-anak bisa lebih fokus lagi di pertandingan selanjutnya,”kata Muhamad Eko Saifudin, pelatih Poltekpos.

Dengan hasil ini, Poltekpos bertahan di posisi ketiga klasemen Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8. Pada laga selanjutnya, Kamis (12/3) pukul 10.00, mereka akan berhadapan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Datang dan saksikan LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 secara langsung di GOR Tri lomba Juang, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8