Connect with us

Basketball

Kemenangan Ketiga Tamu Pekanbaru

UIN Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) meraih kemenangan ketiga dari enam laga. Hasil itu datang setelah mereka mengandaskan Cendana lewat duel sengit. di pertandingan kedua pada hari terakhir LIMA Basketball: Go-Jek SMC 2018,

Di pertandingan kedua pada hari terakhir LIMA Basketball: Go-Jek SMC 2018, UIN Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) meraih kemenangan ketiga dari enam laga. Hasil itu datang setelah mereka mengandaskan Cendana lewat duel sengit.

Kuarter pertama berlangsung ketat, tapi tanpa banyak angka yang tercipta. Kedua tim hanya bisa memasukkan dua field goal. UIN Suska unggul 6-5 di kuarter pembuka ini.

Sedikitnya poin berlanjut ke kuarter kedua. Kedua kubu kembali mencatat field goal yang rendah, masing-masing dua saja. Persentase field goal UIN Suska sedikit lebih baik, 2 dari 17 percobaan berbanding 2 dari 19 percobaan yang dibuat. Cendana. Namun, Cendana berhasil membuat sebuah tembakan tiga angka dan dua lemparan bebas. Sebelum turun minum antarparuh laga, Cendana unggul satu poin saja, 12-11.

Duel memanas memasuki paruh kedua. Cendana tampil lebih efektif di awal kuarter ketiga. Mereka sempat memimpin 24-17. Namun, UIN Suska bisa memanfaatkan kelengahan Cendana saat menyerang untuk beberapa kali melancarkan fast break yang menghasikan angka. UIN Suska bisa membuat tujuh point from turnover lawan, sedangkan Cendana hanya dua poin.

UIN Suska bisa menyamakan kedudukan menjadi 24-24. Tembakan Felix Fernando (10) di detik-detik terakhir membuat Cendana unggul 26-24.

Kedudukan ketat itu bertahan selama tiga menit memasuki kuarter keempat. Cendana kembali menjadi tim yang lebih efektif di kuarter hingga bisa unggul 32-26. Serangan balik cepat UIN Suska kerap gagal berbuah angka.

Namun, tim dari Pekanbaru itu bisa memangkas jarak menjadi dua poin berkat sebuah tembakan tripoin, sebelum Cendana melebarkan menjadi 33-30.

Skor menipis menjadi 33-32 setelah Arfansyah (13) memasukkan dua lemparan bebas. UIN Suska bahkan berbalik unggul 34-33 lewat sebuah serangan balik cepat. Dua lemparan bebas lagi mengantarkan UIN Suska memenangi laga. Skor akhir 36-33 buat tamu dari Pekanbaru itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball