Connect with us

Basketball

Kemenangan Kedua Putra Undip Berkat Defense Kuat

Pada laga keduanya Universitas Diponegoro (Undip) membuka peluang menjadi pemuncak klasemen Pul B usai tekuk Universitas Semarang (USM) dengan skor 68-42. Minggu (22/7).

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang tampil apik di laga kedua. Dalam derbi Semarang ini, Undip membuka peluang menjadi pemuncak klasemen Pul B usai tekuk Universitas Semarang (USM) dengan skor 68-42.

Pada laga lanjutan LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) 2018, Minggu (22/7), Undip baru memanas di paruh waktu terakhir. Kuarter pertama dan kedua dijalaninya dengan ketat. Skor 14-13 mengakhiri kuarter pertama. Di kuarter kedua, selisih menjadi tujuh angka, dengan skor 29-22.

Usai istirahat paruh waktu, Undip baru memanas. Tim asuhan Gogor Gubah Nugroho itu berhasil melejit dengan tambahan 26 poinnya di kuarter ketiga. USM masih tertinggal dengan koleksi 33 poin hingga akhir kuarter ini. Undip memimpin sementara dengan skor 55-33.

Di kuarter terakhir, selisih keunggulan Undip semakin melebar. Tim berkostum ungu itu memimpin dengan selisih 26 poin hingga akhir kuarter keempat. Laga yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo itu berakhir dengan kemenangan Undip, 68-42.

“Alhamdulillah kami menang. Di kuarter satu dan dua anak-anak masih belum mapan mainnya. Sesudah istirahat, kami mengatur strategi dan tempo permainan. Terlihat tadi mereka bermain keras dan defense mereka juga bagus,” ujar Gogor.

Undip berhasil membungkus kemenangan kedua. Hasil ini juga membuka lebar peluang Undip untuk ke semifinal. Besok (23/7), Undip akan menghadapi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) di laga terakhirnya.

“Ya, kami berpeluang ke semifinal. Di laga terakhir, kami akan berhadapan dengan UNS. Itu bakal menjadi pertarungan hidup dan mati bagi kami. Persaingan di Pul B ini sangat ketat. Saya memberi tahu anak-anak bahwa setiap laga adalah final. Mereka harus selalu siap,” kata Gogor.

Kemenangan Kedua UKDW di Laga Terakhir

Selain Undip, tim asal Pul C, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) juga berhasil membukukan kemenangan kedua. UKDW memastikan poin penuh tersebut usai libas Universitas Sanata Dharma (USD) dengan skor 34-27 usai pertandingan Undip kontra USM.

Di klasemen, UKDW telah memainkan seluruh laganya dengan membawa pulang dua kemenangan. Namun, bekal tersebut belum mampu membawanya melangkah ke semifinal. UKDW harus pulang lebih cepat dari Pul C.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball