Connect with us

LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8

Kemenangan Kedua bagi Unnes

Regu putri Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih kemenangan kedua mereka di Pul Putri LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. Kemenangan tersebut berhasil diraih oleh Unnes pada pertandingan yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), pada Sabtu (14/3), atas Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan skor 3-0.

Unnes dapat memenangi pertandingan di nomor pertama dengan mudah. Amira Zerlin/Rizqita Dwi/Reynanda Dwi mampu memenangi pertandingan dua set langsung dengan angka kemenangan 21-13 dan 21-1 atas tripel UII, Alina Ishma/Regita Ramadhani/Rahma Widyanti.

Pada nomor tunggal, tejadi pertarungan sengit antara Adisti Yolanda dari UII dan Cindy Rania Nathasa dari Unnes. Kedua pemain memiliki ciri khas dan teknik yang berbeda. Adisti yang mengandalkan dropshot, sedangkan Cindy mengandalkan pukulan smes yang terarah.  Aksi saling kejar skor terjadi di set pertama. Alhasil, Cindy Rania berhasil memenangi set pertama dengan skor 26-24.

Pertandingan dilanjutkan lewat rubber game setelah Cindy Rania mampu menyamakan kedudukan di set kedua dengan skor 21-11. Tunggal Unnes tersebut berhasil memenangi pertandingan lewat rubber set dengan angka kemenangan 11-7.

Unnes menutup pertandingan dengan kemenangan di dua set langsung pada nomor ganda. Duet Amira Zerlin/Reynanda Dwi bisa menaklukkan pasangan UII, Dhea Fatmawati/Rahma Widyanti, dengan skor 21-5 dan 21-2.

“Alhamdulillah para pemain tetap memberikan permainan terbaik mereka di lapangan. UII mampu memberikan tekanan kepada kami terutama di nomor tunggal putri. Akan tetapi, tunggal putri kami berhasil membuktikan diri dengan meraih kemenangan lewat rubber set. Kami akan bermain maksimal di pertandingan terakhir kami melawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,” ucap manajer Unnes, Anjas Eko Wibowo.

Tak ada perubahan di klasemen untuk kedua kampus di Pul Putri LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. Unnes akan menjalani partai terakhirnya melawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Minggu (15/3) pukul 15.00.

Datang dan saksikan pertandingan terakhir di Pul Putri LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8 antara Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta secara langsung di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), atau livestream lewat kanal Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Yuzu Isotonic CJYC Season 8