Connect with us

News

Kegiatan Wasit Selama Physical Distancing

Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) menyebar ke hampir seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia. Hal tersebut membuat pemerintah pusat dan daerah menerapkan peraturan untuk physical distancing. Selama physical distancing berlaku, beberapa wasit Liga Mahasiswa melakukan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.

World Health Organization (WHO) selaku organisasi kesehatan terbesar di dunia mengubah istilah social distancing menjadi physical distancing. Perubahan tersebut agar masyarakat tetap dapat bersosialisasi, tapi tetap menjaga jarak fisik minimal satu meter untuk memastikan penyakit tersebut tidak menular.

Pemerintah pusat dan daerah juga menerapkan peraturan agar masyarakat tetap di rumah. Dengan diterapkannya peraturan tersebut, banyak orang yang merasa bosan karena tidak bisa keluar rumah. Namun, ternyata banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan di rumah. Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para wasit LIMA:

  1. Olahraga

Berada di dalam rumah membuat diri kita menjadi malas untuk bergerak. Akan tetapi, wasit LIMA Basketball Season 7, Rendra Lesmana, tetap berolahraga selama berada di rumah. Rendra melakukan olahraga di dalam rumah seperti peregangan dan jogging bersama dengan anak-anaknya. Hal tersebut juga dilakukan oleh wasit LIMA Futsal, Kiki Subaiki. Kiki tetap berusaha untuk menjaga dirinya agar tetap fit dengan melakukan beberapa olahraga ringan yang bisa ia lakukan di rumah seperti planking dan naik turun tangga.

  1. Belajar

Selama physical distancing, beberapa kampus memberlakukan sistem kuliah online. Meski hanya di rumah, wasit LIMA Badminton Season 8, Baharudin Ihwan Nur, harus tetap belajar. Baharudin yang berstatus sebagai mahasiswa aktif, tetap belajar dan mengerjakan tesisnya selama berada di dalam rumah. Ia juga tetap melakukan kegiatan belajar melalui metode dalam jaringan (daring) dengan dosennya.

  1. Bermain game

Selama berada di dalam rumah, pasti banyak orang yang mengalami kebosanan. Namun, kita bisa menyiasatinya dengan bermain game yang ada di media elektronik seperti ponsel atau tablet. Wasit LIMA Badminton Season 8, Syifa, melakukannya. Ia berusaha untuk menghilangkan kebosanan yang ada dengan bermain game di ponsel. Hal tersebut ia lakukan agar ia mempunyai kegiatan di dalam rumah saat physical distancing ini.

Sobat LIMA, itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para wasit Liga Mahasiswa selama physical distancing. Kegiatan apa saja yang kamu lakukan di rumah?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News