Connect with us

LIMA Football: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

Kalahkan UNJ, UMJ Beri Gelar Untuk UKI

Tangerang – Pertandingan penentu peringkat akhir LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 dimenangi tuan rumah Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ) atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Hasil laga di Stadion UMJ pada Senin (2/9) tersebut membuat UMJ menjadi runner-up dan juara diisi tim debutan, Universitas Kristen Indonesia (UKI).

UNJ mesti memenangi duel ini untuk bisa keluar sebagai juara musim ini. UMJ perlu menang dengan selisih minimal 10 gol untuk menjadi kampiun.

Meski kedua tim punya peluang juara, tak ada gol tercipta di babak pertama. Kedua tim yang pernah bertemu di final LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference dan semifinal Nationals musim lalu ini sama-sama kuat dan saling menjaga pertahanan dengan baik. Peluang gol pun belum tercipta di babak ini. Meski salah satu pemain UNJ, Gilang Harjian, melakukan percobaan tembakan pada menit ke-16, tendangannya masih bisa ditepis kiper UMJ, Ardanu Jati Utomo. Sebuah gol UNJ lewat Deni Ardiyan dianulir wasit karena off-side pemain UNJ.

Di menit ke-59, UMJ mendapat peluang lewat tendangan bebas Airlangga Namun, bola tembakannya justru membentur tiang kanan gawang. Di menit ke-60, UMJ kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Sayangnya, bola yang ditendang Gilang Pramudya saat posisi satu lawan satu dengan kiper UNJ, Ian Rasdian Sarwani, melambung tipis ke atas mistar gawang.

Di menit ke-84, umpan yang dilakukan oleh pemain UNJ, Ipdul Fitriyanto, hampir membelok ke arah gawang. Pada menit ke-89, Airlangga berhasil mencetak gol untuk UMJ lewat tendangan bebasnya. Gol tersebut menjadi satu-satunya di pertandingan ini.

Dengan hasil tersebut, UMJ naik ke posisi kedua klasemen akhir LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Gelar juara diraih oleh pemegang puncak klasemen, Universitas Kristen Indonesia (UKI). Sementara itu, UNJ yang sebelum laga berada di peringkat kedua, turun ke tempat ketiga klasemen akhir.

Sorak-sorai para pendukung UMJ dan UNJ menyambut hasil pertandingan ini. UMJ, UNJ, dan UKI akan melaju ke LIMA Football Nationals yang digelar di Stadion UMJ pada 4-13 September. Datang dan saksikan keseruannya secara langsung, atau streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas nikmat yang diberikan sehingga kami bisa mencapai hasil yang positif hari ini. Saya sangat mengapresiasi usaha para pemain yang bertanding dengan penuh motivasi untuk meraih kemenangan. Kami akan mencoba tetap fokus di setiap pertandingan di Nationals,” kata Lebri Hidayatulloh, pelatih UMJ.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Football: Air Mineral Prim-A GJC Season 7