Connect with us

Basketball

Kalah dari Unika Soegijapranata, UII Lagi-lagi Harus Akui Keunggulan Lawan

Setelah dikalahkan oleh Universitas Surabaya dan Universitas Airlangga, hari ini, Senin 6 Desember, Universitas Islam Indonesia (UII) harus mengakui keunggulan lawan untuk yang ketiga kalinya. Unika Soegijapranata berhasil mengungguli kampus asal Yogyakarta tersebut dengan skor 41-12. Keunggulan Unika Soegijapranata telah terlihat sejak awal laga. Kampus asal Semarang ini telah berhasil unggul 20 poin pada kuarter pertama pertandingan.

Memasuki kuarter kedua, serangan Unika Soegijapranata semakin tidak terbendung oleh UII. Kampus asal Semarang tersebut berhasil memperlebar selisih keunggulannya melalui tembakan-tembakan dua dan tiga angka yang bernilai poin. Kuarter keduapun rampung dengan Unika Soegijapranata yang unggul melaui skor 41-12. Kuarter ketiga tak jauh berbeda. Unika semakin agresif melesap ke pertahanan lawan. Pada lima menit sejak laga dimulai, Unika telah berhasil memperlebar selisih keunggulan menjadi 36 poin dari yang sebelumnya 29 poin. Kuarter inipun rampung dengan Unika yang unggul melalui skor 68-23.

Pada kuarter keempat, Unika lagi-lagi mampu memperlebar poin keunggulannya dengan sangat drastis. Keunggulan dalam melakukan rebound turut membuat tim asal Semarang ini mampu mendominasi laga. Tercatat, Unika Soegijapranata berhasil mencatatkan 66 total rebound, jauh lebih besar dibanding UII yang mencatatkan 37 total rebound. Serangan Unika semakin tak terbendung oleh UII. Tim Arif Rahmat ini mampu mencetak 23 poin pada kuarter terakhir yang mambuat kedudukannya semakin unggul, sedangkan UII hanya mampu menambakkan 2 poin selama kuarter terakhir ini.

Laga inipun berakhir dengan Unika yang berhasil menyabet kemenangan keduaanya di LIMA Basketball 2021 ini dengan perolehan skor 91-25 atas UII.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball