Connect with us

LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

Jakarta Menjadi Perhelatan Keempat LIMA Futsal

LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Great Jakarta Conference Season 7 akan menjadi perhelatan keempat dalam rangkaian kompetisi LIMA Futsal musim ini setelah region Jawa Barat, Sumatra, dan Kalimantan. Technical Meeting yang membahas mengenai peraturan kompetisi dan materi telah digelar pada hari Jum’at (1/11) di Menara Hijau, Jakarta.

LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Great Jakarta Conference Season 7 akan diikuti oleh 20 kampus dengan 20 tim putra dan empat tim putri. Lima tim berasal dari luar Jakarta, yakni Universitas Indonesia (UI) Depok, Universitas Gunadarma Depok, Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, Universitas Matana Tangerang, dan debutan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang.

Tim-tim kampus yang berasal dari Jakarta yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Bhayangkara Jakarta (Ubhara Jaya), dan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia).

Musim ini diwarnai kehadiran banyak tim debutan untuk wilayah Jakarta. Para debutan itu adalah Perbanas Institute, STT PLN Jakarta, Institut Bisnis Nusantara (IBN), Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), dan Universitas Nasional (Unas). Kesemuanya akan meramaikan turnamen LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Great Jakarta Conference Season 7. Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan Universitas Trisakti (Usakti) akan menurukan tim putra dan putri mereka.

Menyandang status juara bertahan, tim putri Universitas Negeri Jakarta melalui manajernya, Putri Melati, mengungkapkan, “Liga Mahasiswa merupakan event yang paling besar di kalangan mahasiswa. Turnamen yang diadakan oleh Liga Mahasiswa adalah salah satu yang tergelar secara konsisten. Target tim putri UNJ adalah untuk mempertahankan gelar juara conference seperti tahun-tahun sebelumnya. Tim putri UNJ akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara di Nationals.”

Datang sebagai tim debutan, Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mengungkapkan kegembiraan bisa menjadi bagian dari turnamen LIMA Futsal musim ini. Ofisial ITL Trisakti, Franky, menyatakan, “Kami sangat senang bisa mengikuti turnamen sebesar LIMA Futsal musim ini. Sebagai tim debutan, kami sama sekali tidak tertekan. Dengan mengikuti turnamen ini, kami bisa mendapatkan sangat banyak pengalaman karena kami akan berkompetisi dengan student-athlete dari kampus-kampus terbaik di Jakarta dan sekitarnya. LIMA telah menciptakan pemain-pemain profesional dari kalangan mahasiswa dan memilki tujuan untuk bisa memajukan olahraga Indonesia. Target kami yaitu menjadi juara. Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk bisa memenangi turnamen ini,” ujarnya.

Technical meeting juga diwarnai pembagian grup. Untuk putri akan berkompetisi dalam sistem setengah kompetisi dengan tim teratas akan menjadi juara. Ke-20 tim putra akan terbagi menjadi empat grup dengan sistem setengah kompetisi. Juara grup akan melaju ke babak semifinal.
Pul A putra berisi UBL, Usakti, UI, Perbanas, dan IBN. Pul B putra diisi oleh UNJ, Polimedia, STP Trisakti, UKI, dan Unas. Pul C putra diisi STIE BP, Gunadarma, Ubhara Jaya, Universitas Matana, dan ITL Trisakti. Sedangkan untuk Pul D berisi UIN Syarif Hidayatullah, Unisma Bekasi, STIE IBS, STT PLN Jakarta, dan UPJ.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7