Connect with us

LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8

ITB dan STKIP Pasundan Cetak Angka Kemenangan

Bandung – Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) meraih kemenangan pada babak penyisihan grup masing-masing di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Kamis (12/3).

Setelah tiga kali menjalani babak penyisihan Pul A LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, ITB mengantungi kemenangan pertamanya saat berhadapan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas), dengan skor 4-1.

Kemenangan pada partai pertama diraih oleh ITB. Smes-smes yang dilakukan Muhammad Rafli Fadhilah, sering menjadi poin untuknya. Ia menundukkan tunggal pertama STIE Ekuitas, Rizki Fitrian, dengan skor 21-18, 21-16, dlaam waktu 25 menit.
Pada pertandingan kedua, ITB kembali meraih keunggulan. Muhammad Afif/Rengga Fakhri menciptakan kemenangan lagi untuk kampusnya lewat smes dan drive yang dilakukannya. Mereka menundukkan wakil STIE Ekuitas, Aldy Firmansyah/Muhamad Farhan Ainurrofiq, dengan skor 21-12, 21-19.

ITB memastikan kemenangan lewat Aizil Permana/Muhammad Rafli Fadhilah/Nardo Rizaldy. Tripel ITB tersebut meraih poin berkat smes-smes dan drive yang mereka lakukan. Aizil/Rafli/Nardo mengalahkan pemain STIE Ekuitas, Muhammad Naufal Ramadhan/Reffyana Al Fariz/Rizki Fitria, dengan skor 21-10, 21-17.

Kemenangan di partai keempat dimenangi oleh tunggal kedua STIE Ekuitas, Muhamad Farhan Ainurrofiq. Setelah bertanding selama 23 menit, Farhan memenangi laga atas tunggal ITB, Iqbal Fauzi, dengan skor 21-15, 21-18.

ITB kembali merebut kemenangan di partai terakhir. Smes-smes dari Aizil Permana/Nardo Rizaldy mampu menundukkan ganda kedua STIE Ekuitas, Gani Abdul Rasid/Muhammad Naufal Ramadhan, dengan skor 21-8, 21-12.

“Kami menang hari ini, tapi belum tentu menang pada pertandingan selanjutnya. Oleh karena itu, kemenangan ini tidak akan menjadi alasan kami untuk meremehkan lawan. Selama kompetisi LIMA tahun ini, anak-anak juga semakin mengalami peningkatan pada setiap pertandingan. Dengan ikut LIMA, kami ingin menunjukkan kalau ITB tidak hanya unggul di akademik, tetapi juga di olahraga. Yang terpenting, kami akan selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, apa pun hasilnya,” kata Dylan Loy, ofisial ITB.

Dengan hasil ini, ITB masih berada di posisi keempat Pul A, sedangkan STIE Ekuitas satu tingkat di bawahnya. ITB masih akan menjalani babak penyisihan pada Jumat (13/3) pukul 14.00, untuk melawan UIN Sunan Gunung Djati (UIN SGD). Di sisi lain, ini merupakan laga terakhir bagi STIE Ekuitas. Mereka belum bisa melanjutkan langkah ke babak selanjutnya pada LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 ini.

Kemenangan Ketiga STKIP Pasundan

STKIP Pasundan meraih kemenangan ketiganya dengan skor 5-0 pada babak penyisihan Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, saat bertanding dengan tim debutan, Universitas Perjuangan (Unper).

Kemenangan pertama diraih oleh STKIP Pasundan. Azriel Julindratama mengawali keunggulan untuk kampusnya dengan mengalahkan wakil Unper, Tian Miftahul Fauzi, dengan skor 21-9, 21-15.

Kampus asal Cimahi tersebut kembali mengantungi kemenangan saat Ahmad Fauzi/Ari Kusuma menundukkan ganda pertama Unper, Aa Anwar Mubarok/Rizky Gumilar Setiawan, dengan skor 21-13, 21-9.

Kemenangan STKIP Pasundan sudah dipastikan saat pertandingan di nomor tripel. Para student athlete mereka, Ilham Darmawan/Muhammad Leaderius/Rijal Pebriadi, mengatasi tripel Unper, Mohamad Irsan Nazar/Rafi Darojat/Tian Miftahun Fauzi, dengan skor kemenangan 21-15, 21-10.

Moch. Luthfi Erlangga kembali membawa kemenangan untuk kampus Cimahi tersebut. Ia memenangi laga atas tunggal kedua Unper, Aa Anwar Mubarok, dengan skor 21-14, 21-9. Ario Wiguna Putra/Harum Dinar menutup pertandingan dengan kemenangan kelima untuk Unikom setelah mengalahkan pasangan Unper, Mohamad Irsan Nazar/Rafi Darojat, dengan skor 21-9, 21-8.

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan masih berada di peringkat ketiga Pul B, dan Unper berada di urutan terbawah. STKIP Pasundan akan kembali bertanding pada malam ini pukul 19.15 untuk berhadapan dengan Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos). Pada waktu yang sama, Unper juga akan bertanding dengan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Datang dan saksikan LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 secara langsung di GOR Tri Lomba Juang, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8