Connect with us

TIPS

Inspirasi Kamar Kost yang Bakal Bikin Nyaman

Selain desain yang bagus dan harganya terjangkau, hal yang menjadi utama memilih kost adalah  kenyamanan. Dengan desain dan fasilitas yang memukau di kamar kost, bisa membuat kamu betah dan nyaman memiliki kamar yang bersih dan rapi. Selain fasilitas dan desainnya yang memukau, kamu juga harus bisa membersihkan dan merapihkan kamar-mu agar menjadi pemandangan yang bagus dan nyaman ditempati.

Kalau kamu mahasiswa yang sedang tinggal di kost, kamu juga bisa mendekor kamar kost kamu sendiri, seperti apa yang kamu mau agar nyaman ditempatinya. Kalau kamu merasa kost kamu kurang nyaman untuk ditempati, berikut contoh kamar kost yang bisa membuat-mu nyaman dengan desain dan tata ruang yang bisa kamu kelola sendiri.

1. Gunakan Seprai Bermotif

Cara menata kamar kost agar menciptakan kenyamanan salah satunya menggunakan seprai bermotif. Ketika merasa lelah sehabis pulang kuliahkamu bisa memanfaatkan seprai bermotif untuk membuat tubuh serta pikiran-mu rileks. Misalkan, kamu menyukai suasana alam maka pilihlah seprai dengan motif-motif pemandangan alam seperti laut. Penggunaan seprai yang tepat akan membuat tidurmu lebih nyaman.

2. Menghias Dinding

Selanjutnya, cara menata kamar kost yang satu ini cukup sedehana. Coba mulailah menghias dinding kamar kosan kamu dengan beragam pernak-pernik. Seperti, wall sticker, foto yang sudah dibingkai, atau hiasan dinding kamar kost lainnya agar tidak terlihat monoton. Selain itu, kamu juga bisa memasang papan tulis kecil sebagai media pengingat untuk deadline tugas. Jika kamu tidak mau dinding kamar menjadi kotor, gunakan kertas karton atau papan styrofoam sebagai dasar papan. Dengan cara ini, pikiran kamu dijamin bakalan lebih kreatif dan kebiasaan lupa akan tugas dapat diminimalisir.

3. Tata Letak Perabotan

Hal yang perlu kamu perhatikan agar menjadi kamar kost ternyaman kamu selanjutnya adalah mengatur tata letak perabotan. Cara agar berhasil menata kamar kost dengan rapi yaitu, dengan meletakkan lemari, pakaian, ranjang, dan meja belajar di bagian sudut-sudut kamar agar ruangan terlihat lebih leluasa.

Selain itu, agar kosan nyaman kamu bisa menggunakan ruang kosong di bagian bawah kasur sebagai tempat menyimpan box atau kotak-kotak besar. Kegunaan kotak-kotak besar di kolong kasur ini untuk menyimpan sepatu, buku, ataupun barang lainnya. Dengan cara ini, tentu terlihat rapi dan nyaman untuk berlama-lama di kamar.

4. Jaga Kebersihan

Walaupun kamu tinggal sendirian di dalam kost, tetap kebersihan kamar adalah nomor satu yang diperhatikan. Kamar kost yang berantakan tentu tidak sedap dipandang dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, rajinlah membersihkan kamar kost agar terlihat bersih dan nyaman tentunya. Lengkapi pula dengan pewangi ruangan agar kamu selalu nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas di kamar.

5. Pilih Perabot Minimalis

Kamar kost yang berukuran mungil mengharuskan kamu memilih perabot yang super minimalis agar kesan sesak tidak muncul. Seperti, cara menata kamar kost sederhana yang satu ini cukup menggunakan tempat tidur matras yang empuk dan nyaman untuk dipakai tidur. Hal lain yang dapat dilakukan yaitu mengganti ukuran lemari dengan besar ke samping bukan ke atas yang terasa penuh perabot.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TIPS