Connect with us

News

HAORNAS 2021 Semoga Menjadi Momentum Kebangkitan Olahraga Mahasiswa

Bertepatan Hari Kebangkitan Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke 38, Liga Mahasiswa (LIMA) menilai momen ini harus jadi pemicu semangat untuk kebangkitan olahraga di tingkat mahasiswa. Olahraga memliki peran vital bagi mahasiswa. Selain ajang berprestasi, olahraga juga menjadi wadah perkembangan karakter positif mahasiswa.

Dalam mewujudkan upaya peningkatan olahraga tersebut, LIMA tengah berusaha untuk dapat kembali memunculkan gairah olahraga dan jiwa kompetitif mahasiswa. Junas Miradiarsyah selaku Direktur LIMA mengungkapkan pentingnya mahasiswa untuk diberikan platform kompetisi yang berkualitas dan konsisten. Dengan adanya hal tersebut, peningkatan olahraga di mahasiswa dapat terwujud.

“Kehadiran LIMA sejak 2012 menjadi bukti kepedulian kami terhadap kegiatan olahraga di mahasiswa. LIMA melihat olahraga tingkat mahasiswa memiliki posisi yang strategis. Tingkat ini merupakan jembatan para atlet dari amatir menuju profesional.” Ujar Junas.

Dalam mewujudkan target tersebut, LIMA berencana kembali mempersiapkan peyelenggaraan kompetisi olahraga pada tahun ini. Cabang olahraga bola basket menjadi gelaran pertama sejak pandemi yang akan coba direalisasikan oleh LIMA.

“LIMA tentu terus melakukan adaptasi dan inovasi untuk dapat hadir menjadi bagian perkembangan mahasiswa di Indonesia. Rencana pelaksanaan LIMA Basketball 2021 ini menjadi upaya dalam mewadahi tingginya antusiasme dan kerinduan mahasiswa untuk berprestasi.” Tutup Junas.

Namun, penyelenggaraan kompetisi yang LIMA lakukan tetap akan memprioritaskan masalah kesehatan. Dengan menciptakan protokol kesehatan yang baik, LIMA berharap dapat menyelengarakan kompetisi yang aman dan berkualitas bagi mahasiswa. LIMA juga menilai perlu adanya kerjasama yang solid antara penyelenggara, mahasiswa, federasi, pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat agar tercapai target bangkitnya olahraga di tingkat mahasiswa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News