Connect with us

Basketball

Gugup saat Laga, UMC Jemput Kemenangan

Universitas Ma Chung Malang membuka laga pertamanya dengan kemenangan usai menekuk Universitas Ciputra Surabaya (UC), "Alhamdulillah, saya berterima kasih atas kemenangan ini meski di pertandingan pertama ini kami sedikit grogi. Kami hampir kehilangan kendali," ujar pelatih UMC, Wahyudiono saat ditemui di GOR Universitas Airlangga usai laga.

Universitas Ma Chung Malang membuka laga pertamanya dengan kemenangan usai menekuk Universitas Ciputra Surabaya (UC). Ma Chung berhasil menutup laga pertama dengan kemenangan 45-36 di ajang LIMA Basketball: McDonald’s East Java Confrence 2018.

Tim putra Ma Chung bermain dengan gigih untuk mengungguli lawan. Dio Freedo (nomor punggung 66) mengawali mencetak skor di laga pertama ini. Dengan skor yang didapatkan dari free throw atas foul lawan membawa Ma Chung unggul di kuarter pertama. Skor sementara 10-4 untuk Ma Chung.

Pergantingan pemain pun dimulai. Tim putra berkostum putih ini mulai menggeliat. Benedictus Karel (nomor punggung 6) berhasil menambahkan 8 poin di kuarter kedua. Ciputra tidak mau kalah. Christian Jose (nomor punggung 17) membawa lima poin untuk UC. Namun, Ma Chung masih unggul dengan skor 22-17.

Dalam dua kuarter terakhir, tim berkostum biru tua tampil apik membalas permainan Ma Chung yang mulai lengah. Pertahanan yang dibuat oleh Ma Chung mudah dijatuhkan lawan. Tembakan tiga angka oleh Timothy Jordan (nomor punggung 0) mencetak selisih lima angka. Skor 30-35.

Namun, arahan dari sang pelatih, Wahyudiono, saat time out, berhasil membawa kemenangan atas UMC dengan skor akhir 45-36.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih atas kemenangan ini meski di pertandingan pertama ini kami sedikit grogi. Kami hampir kehilangan kendali,” ujar pelatih UMC, Wahyudiono saat ditemui di GOR Universitas Airlangga usai laga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball