Connect with us

LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7

Gelar Pertama Bagi Unsri

Palembang – Putri Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang berhasil mengukir gelar pertama mereka di LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7 setelah menundukkan AMIK Bina Sriwijaya (Binas) Palembang. Pada laga terakhir yang berlangsung di GOR Dempo, Palembang, pada Kamis (24/10) tersebut, Unsri memenangi laga dengan skor 3-0.

Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang menggunakan formasi 1-2-1 sedangkan untuk AMIK Bina Sriwijaya (Binas) Palembang menggunakan formasi 1-1-2. Di menit awal pertandingan, Unsri berhasil mencetak gol lewat Riska Rahmania Putri. Binas berusaha mengejar keunggulan lawan, tetapi tendangan mendatar sang kapten, Adinda Ayu Tri Pratiwi, masih berhasil dihalau oleh kiper Unsri. Peluang emas bagi Unsri muncul pada menit ke-11, tetapi tendangan Fina Wulandari masih melebar dari gawang Binas.

Pada menit ke-13, umpan terobosan Riska Rahmania Putri berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Nanda Ismarani. Student-athlete Unsri, Riska Rahmania Putri, berhasil tampil gemilang di partai terakhir ini. Pada menit ke-14, kerja sama yang baik antara Nanda Ismarani dan Riska Rahmania Putri berhasil memperbesar keunggulan Unsri menjadi 3-0. Hingga akhir babak pertama, skor sementara 3-0 untuk keunggulan Unsri.

Pada babak kedua, Binas berusaha untuk mengejar keunggulan lawan dengan mengubah formasi mereka menjadi 1-3. Unsri tetap pada formasi sebelumnya. Saat Binas bermain lebih menyerang, Unsri berusaha menurunkan tempo permainan. Pada menit ke-25, tembakan Adinda Ayu Tri Pratiwi berhasil dihalau oleh kiper Unsri. Pada menit ke-33, Adinda Ayu Tri Pratiwi kembali mengancam gawang Unsri, tetapi penyelamatan gemilang ditunjukkan oleh Karlina Tri Sari. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Unsri.

“Kami bersyukur bisa menjadi juara di turnamen LIMA Futsal Sumatra Conference 2019 ini. Persaingan tahun ini semakin ketat karena olahraga futsal di Palembang semakin meningkat. Tim-tim seperti AMIK Bina Sriwijaya dan Universitas PGRI Palembang memilki permainan yang bagus. Untuk LIMA Futsal Nationals, kami mengakui bahwa tim-tim dari pulau Jawa lebih baik. Akan tetapi, kami akan menunjukkan bahwa kami bisa bersaing. Sebagai pelatih, saya berharap bahwa LIMA sebagai penyelenggara bisa melebarkan sayapnya di tingkat pelajar. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat kampus Universitas Sriwijaya Palembang,” kata Abdul Rahman, pelatih Universitas Sriwijaya Palembang.

Asisten pelatih AMIK Bina Sriwijaya, Dirut Eka, juga menyampaikan, “Pada pertandingan ini, kami kalah mental dari tim lawan. Kami apresiasi perjuangan para student-athlete di lapangan yanh telah memberikan yang terbaik untuk membanggakan nama baik kampus. Kami berterima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan banyak bantuan kepada tim futsal putra dan putri. Kami memiliki pemain profesional bernama Maulina yang tidak bisa bermain penuh di turnamen ini karena sudah terikat kontrak dengan PSM Makassar.”

Dengan hasil ini, Unsri berhasil meraih gelar pertamanya di turnamen LIMA Futsal Sumatra Conference Season 7. AMIK Bina Sriwijaya berhasil meraih peringkat kedua setelah di tahun sebelumnya berada di peringkat ketiga.

Unsri akan mewakili wilayah Sumatra dalam ajang LIMA Futsal Nationals yang akan berlangsung pada 27 November – 6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Ibrahim, Malang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7