Connect with us

LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8

Gelar Ketiga Bagi UINSA

Regu putri Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berhasil mempertahankan takhta juara mereka setelah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen akhir Pul X LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. Laga terakhir penentuan yang diselenggarakan di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma), tersebut berhasil dimenangi oleh UINSA atas Universitas Airlangga (Unair) dengan skor 3-0. Gelar ini merupakan gelar ketiga beruntun bagi regu putri UINSA.

UINSA membuka kemenangan mereka lewat nomor tripel. Aisya Sal Sabilla/Rya Chitra/Maulindah Eva, mampu mengungguli tripel Unair, Annisa Abidin/Syifa Syafila/Ruly Arini, dua set langsung dengan angka kemenangan 21-7 dan 21-10.

Juara perseorangan tunggal putri, Riska Resaria Indah, berhasil memberikan kemenangan kedua untuk UINSA. Student athlete jurusan Sosiologi tersebut memenangi pertandingan dengan skor 21-5 dan 21-9 atas Pande Koman Ayu Mila.

UINSA menutup pertandingan dengan kemenangan di nomor ganda. Pasangan Sukma Anggreani/Zhinatul Widad bisa menaklukkan perlawanan duet Unair, Elizabeth Grace/Ruly Arini, 21-9 dan 21-6.

Ofisial UINSA, Suwidi, sangat bangga dengan perjuangan para pemain untuk mempertahankan gelar kategori beregu putri. “Alhamdulillah para pemain telah memberikan yang terbaik di lapangan sehingga kami dapat mempertahankan gelar untuk kategori beregu putri. Kami berharap bisa mengulang kesuksesan yang kami raih di Nationals musim lalu. Kami tidak menekankan target kepada para pemain karena pencapaian berada di tangan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Di lapangan kedua, terjadi pertandingan penentuan antara Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB). UM memastikan diri keluar sebagai pemenang di derbi Malang ini dengan skor 3-0.

Di nomor tripel, UM mampu memenangi pertandingan lewat rubber set 21-16, 16-21, dan 11-2. Tripel UM, Ingeldy Vyola/Sima Fatma/Palupi Nur Afifah, mampu menaklukkan tripel UB yang diwakili oleh Alma Andrawina/Firda Ayu/Amalia Meutia.

UM menggandakan keunggulan lewat kemenangan di nomor tunggal. Fitria Ayu Nawangwulan bisa mengalahkan tunggal UB, Alya Lulu Faidah, dua set langsung dengan angka 21-7 dan 21-12.

Pasangan Sima Fatma/Yelly Diyunsari juga berhasil memberikan kemenangan untuk UM. Ganda UM tersebut mengalahkan pasangan UB, Amalia Meutia/Firda Ayu, dua set langsung, 21-17 dan 21-14.

Pelatih UM, Sofyan Hamdani, sangat bangga dengan para pemain. Ia berharap para pemain dapat menjaga nama baik kampus di LIMA Badminton Nationals Season 8. “Alhamdulillah kami berhasil menang dan melaju ke nationals. Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pemain yang telah berjuang maksimal untuk nama baik kampus. Kami akan menunjukkan permainan terbaik di LIMA Badminton Nationals Season 8 demi almamater tercinta,” ungkapnya.

Dengan hasil ini, UINSA yang berada di puncak klasemen akhir Pul X LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8, menjadi juara untuk kategori beregu putri. UM berada di posisi runner-up, UB berada di peringkat ketiga, dan Unair berada di dasar klasemen Pul X LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. UINSA dan UM mewakili Jawa Timur di LIMA Badminton Nationals Season 8.

LIMA Badminton Nationals Season 7  akan diadakan di Gelanggang Remaja Kota Bandung, Jawa Barat, pada 20-29 Maret mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: McDonald's EJC Season 8