Connect with us

Badminton

Ganda UNS Berkibar ke Nationals

Riyan Tri Bantoro/Fairuz Kusuma Khalifah (UNS) saat bertemu dengan Joko Rianto/Vetty Nirmalasari (UAD) di final LIMA Badminton CJYC Season 7 pada Sabtu (23/3).

Yogyakarta – Ganda Campuran Universitas Sebelas Maret (UNS) bertemu dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di babak final perseorangan LIMA Badminton: Kaskus Central Java & Special Region of Yogyakarta yang diadakan di Grha Instiper pada Sabtu (23/3).

Andalan UNS, Riyan Tri Bantoro/Fairuz Kusuma Khalifah bertemu dengan Joko Rianto/Vetty Nirmalasari di final setelah menundukkan pasangan satu almamaternya, Abdeery Prima Oktavianto/Syahara Putri Haryanti dengan rubber game 20-22, 21-18, 11-7. Riyan/Fairuz kembali memenangi pertandingan puncak dan meraih gelar setelah menundukkan Joko/Vetty dengan skor 21-19, 21-16.

Selain babak final, ada juga pertandingan perebutan peringkat ketiga yang dilakoni oleh dua pasangan UNS, Abdeery Prima Oktavianto/Syahara Putri Hariyanti dan Aditya Muchlis Wicaksono/Era Dzulzilati. Abdeery/Syahara memenangi pertandingan lewat rubber game 17-21, 21-15, 11-6.

“Saya merasa permainan di semifinal lebih baik daripada di final. Jadi, meskipun menang, tetapi rasanya tidak puas karena permainan saya yang kurang bagus,” ungkap Fairuz, salah satu pemain UNS

Sementara itu, Vetty mengaku bahwa ia sempat cedera sebelum final. “Pertama memang permainan saya kurang maksimal. Kedua sebenarnya saat bermain di semifinal kaki kiri saya sempat cedera. Apalagi di tengah permainan pasangan saya juga cedera tangan. Permainan kami menjadi tidak terlalu bagus.”

“Di awal pertandingan kami sudah nyaman bermain. Namun, saat sudah tertinggal jauh, saya merasa terbebani dan akhirnya berimbas ke permainan saya,” lanjut Vetty.

Tiga pasangan UNS dan satu pasangan UAD akan berlaju ke LIMA Badminton Nationals yang akan diadakan di tempat yang sama pada 1-9 April.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton