Connect with us

LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7

Final Musim Lalu Terulang

Semarang – Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Surakarta, akan berlaga di final LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. UTP menundukkan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Manunggal Jati, Senin (18/11).

UTP memasuki semifinal setelah lolos sebagai juara Pul C LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Dari tiga laga yang dilakoni pada babak penyisihan, mereka sudah mengantungi dua kemenangan dan satu hasil imbang. Undip melaju sebagai juara Pul B yang memenangi ketiga laga fase grup.

Pada babak pertama, hanya satu gol yang tercipta. Gol tersebut ditorehkan oleh UTP lewat Muhammad Zakariyya Anwar. Student athlete asal Sukoharjo tersebut menceploskan gol ke gawang lawan setelah menerima umpan dari Ahmad A. Wilarso. Gol tersebut menjadi gol pertama yang dicetak Zakariyya di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Gol ini juga menjadi satu-satunya gol pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, Undip menyamakan kedudukan setelah Ferly Julesta berhasil memaksimalkan tendangan ke dalam yang dilakukan Ananda Osa Putera pada menit ke-28. Gol ini merupakan gol kedua yang dihasilkan oleh Ferly selama kompetisi LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Setelah skor imbang 1-1, Tito Prakarisma mencetak gol penentu untuk UTP. Kerja sama para pemainnya setelah gagal memaksimalkan tendangan bebas membuat UTP unggul 2-1 pada menit ke-30. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada pertandingan ini.

Rendra Agung Prabowo, manajer UTP, mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 ini. Ia berkata, “Kami bersyukur bisa masuk ke final sehingga berpeluang mempertahankan gelar. Kami akan mempersiapkan fisik dan mental mereka agar tidak merasa gugup atau terbeban saat bertanding. Anak-anak juga sudah berjuang maksimal, dengan disiplin, dan bertanggung jawab pada setiap permainan. Semoga kami bisa mempertahankan gelar di LIMA Futsal musim ini.”

Tekad yang sama juga disampaikan oleh pelatih Undip, Afandi Dwi Putra. Ia menyampaikan, “Pertandingan hari ini cukup bagus. Anak-anak juga sudah bekerja keras. Saya mengapresiasi para pemain juga karena bisa mengimbangi para pemain lawan yang bagus. Kami akan memberikan waktu istirahat untuk mereka agar bisa mempersiapkan diri untuk besok. Kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Untuk hasilnya, kami serahkan kepada Tuhan. Yang penting kami sudah berdoa dan berusaha.”

Dengan hasil ini, UTP akan melaju ke babak final LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 untuk melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Selasa (19/11) pukul 19.15. Ini merupakan pertemuan kedua mereka karena final LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference musim lalu juga diisi oleh UNY dan UTP.

Datang dan saksikan babak final dan perebutan peringkat ketiga LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 atau livestream di official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7