Connect with us

LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8

Farid Kembali Bawa STIE SAS ke Nationals

Lolos ke fase Nationals menjadi keinginan sebagian besar para student athlete, salah satunya Farid Pramadita Gunawan. Ia berhasil membawa nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sebelas April Sumedang (STIE SAS) ke Nationals sebagai peringkat ketiga tunggal putra fase conference untuk kedua kalinya.

Pada LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, Farid telah menjalani tiga pertandingan dan satu kemenangan bye pada 16 besar. Dari ketiga pertandingan tersebut, student athlete jurusan Manajemen ini sudah mengumpulkan 54 smash point, 16 drive and net point, serta satu dropshot and lob point.

Kemenangan pertama didapat Farid pada babak delapan besar. Saat berhadapan dengan Reda Agustiar Pansala dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), ia mengantungi kemenangan dengan skor 21-12, 21-16.

Setelah lolos ke semifinal, ia mendapat kekalahan pertamanya. Student athlete kelahiran Sumedang ini dikalahkan oleh student athlete Universitas Padjadjaran (Unpad), Riki Nur Fajar Rohman, dengan skor 21-16, 17-21, 7-11. Hasil ini membuat Farid melaju ke laga perebutan peringkat ketiga.

Farid berhasil meraih kemenangan kembali pada pertandingan perebutan peringkat ketiga. Ia memenangi laga atas Daniel Hardiana Oktavius, student athlete Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), dengan skor 21-13, 21-12.

Hasil musim ini sama seperti tahun lalu. Pada LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 7, Farid juga lolos ke LIMA Badminton Nationals Season 7 sebagai peringkat ketiga perseorangan tunggal putra.

Mahasiswa angkatan 2017 ini akan bertanding di LIMA Badminton Nationals Season 8 bersama tiga student athlete lainnya, yaitu Riki Nur Fajar Rohman (Unpad), Yosafat Efraim Desuari Is Real (Universitas Komputer Indonesia [Unikom]), dan Daniel Hardiana Octavius (Unpar).

Sejak mengalami pengunduran demi menekan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di kalangan student athlete, tim ofisial, tim technical delegate, dan semua pihak yang terkait dengan kompetisi Liga Mahasiswa, waktu pelaksanaan LIMA Badminton Nationals Season 8 belum ditetapkan. Liga Mahasiswa akan menetapkan waktu penyelenggaraan setelah menimbang imbauan dari instansi terkait, terutama pemerintah. Informasi mengenai hal tersebut akan diberitahukan di website atau media sosial resmi Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8