Connect with us

CAMPUS LIFE

Fakta Menarik tentang Mahasiswa Teknik Informatika

Menempuh pendidikan di jurusan yang kita inginkan tentunya akan sangat menyenangkan. Salah satu jurusan terfavorit bagi calon mahasiswa baru ialah Teknik Informatika (TI). Meskipun untuk bisa masuk jurusan TI lumayan sulit, kalian akan mendapatkan prospek kerja yang tinggi setelah lulus.

Alasan mengapa jurusan TI memiliki prospek kerja yang tinggi setelah lulus adalah karena mereka memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di era modern saat ini. Mereka berkaitan dengan aktifitas jaringan, ilmu komputer, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat beberapa fakta menarik tentang mahasiswa TI. Yuk, simak di bawah ini!

  1. Game menjadi alat pemberi kesenangan

Tidak sedikit dari mahasiswa TI memilih jurusan ini dengan alasan karena senang bermain komputer dan di warung internet (warnet). Mahasiswa yang termasuk golongan ini biasanya memiliki hobi yang sama yaitu bermain game, terutama game online. Hal tersebut membuat mereka semakin tertarik untuk bisa belajar mengenai TI.

Bagi mereka, game adalah sebuah alat pemberi kesenangan. Mereka akan melepaskan penat dan kesedihan mereka dengan bermain game. Namun, tentunya hal tersebut pasti menimbulkan efek negatif yaitu lupa akan segalanya, mulai dari makan, minum, keluarga, teman, bahkan pacar sekalipun.

  1. Teknologi adalah dunia mereka

Mahasiswa yang memilih TI sebagai jurusan mereka tentunya sangat senang untuk mempelajari teknologi. Berbekal pengalaman mereka dalam menggunakan perangkat teknologi seperti smartphone dan komputer, mereka memilih jurusan ini dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion mereka.

Hal tersebut membuat mahasiswa jurusan TI tidak bisa lepas dari hal yang berbau teknologi. Segala macam teknologi mereka akan pelajari karena bagi mereka teknologi adalah sebuah dunia yang menyenangkan.

  1. Dunia TI penuh dengan logika

Dunia TI tidak hanya berfokus kepada perkembangan sebuah teknologi. Dunia ini tentunya tidak bisa lepas dengan hal yang berbau logika. Berbagai macam rumus yang mereka pelajari di bangku kuliah membuat mereka harus berpikir secara logika dan hal tersebut membuat mahasiswa jurusan IT lebih mengandalkan logika dibandingkan perasaan.

  1. Terbiasa untuk begadang

Kuliah di jurusan TI tidak serta merta semuanya terasa menyenangkan dan tanpa beban. Justru, mahasiswa yang berkuliah di jurusan ini mendapatkan banyak sekali tugas. Sehingga membuat mereka harus menukar jam tidur dan kehidupan mereka di mana mereka akan beristirahat ketika matahari terbit dan bekerja ketika matahari terbenam. Dengan pola kehidupan yang terbalik, mereka memiliki kemampuan untuk begadang.

  1. Prospek kerja yang menjanjikan

Kemampuan mahasiswa TI sangatlah dibutuhkan di zaman sekarang di mana semua kegiatan kita menggunakan teknologi. Hal tersebut membuat prospek kerja untuk mahasiswa TI tinggi karena mereka akan terus menerus dibutuhkan dan di hampir semua perusahaan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CAMPUS LIFE