Connect with us

LIMA Facts Break

Fakta Menarik LIMA Season 5

Setelah menampilkan fakta-fakta yang ada pada musim pertama hingga keempat, masih ada fakta menarik lainnya pada musim kelima. Berikut lima fakta yang terjadi di LIMA Season 5, dari tiga cabang olahraga.

1. Terbagi menjadi Dua Subconference

Pada LIMA Badminton Season 5, kompetisi di conference Jawa Timur dan Jawa Tengah-Yogyakarta dibagi menjadi dua subconference. LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference berlangsung dengan subconference Malang dan Surabaya, sedangkan LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference digelar dengan subconference Yogyakarta dan Surakarta.

2. Dimulainya Kompetisi Football

Pada LIMA Season 5, Liga Mahasiswa menambah satu cabang olahraga lagi, yaitu sepak bola. Dengan titel LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, kompetisi tersebut diikuti oleh tujuh kampus dari Jakarta, Tangerang, dan Yogyakarta. Gelar perdana LIMA Football diraih oleh Universitas Negeri Jakarta.

3. Digelarnya Kompetisi Perseorangan

Liga Mahasiswa akhirnya menambah kategori perseorangan pada cabang badminton pada musim kelima. Sama seperti beregu, kompetisi perseorangan dilaksanakan dengan empat conference, yaitu Greater Jakarta Conference, East Java Conference, West Java Conference, dan Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference. Sektor perseorangan mempertandingan tiga nomor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

4. Dua kampus mengisi tiga besar

Peringkat tiga besar di sektor perseorangan pada conference Jakarta dan subconference Malang diisi oleh para pemain dari satu kampus. Universitas Trisakti mengisi tiga besar perseorangan tunggal putra LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 5 dan peringkat tiga teratas ganda campuran LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 5 dipenuhi oleh student athlete Universitas Brawijaya.

5. Bertambahnya Dua Conference di Futsal

Pada musim kelima, Liga Mahasiswa menambah dua conference lagi untuk cabang futsal, yaitu di Kalimantan dan Jawa Timur. LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 5 digelar di GOR Pangsuma, Pontianak, dan diikuti oleh 11 tim putra. LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 5 berlangsung di Sport Center UIN Malang dengan total 15 tim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Facts Break

  • Fakta Menarik LIMA Season 4

    Setelah total 15 fakta yang disajikan pada musim pertama hingga ketiga, berikut lima fakta...

  • Fakta Menarik LIMA Season 3

    Pada 2016, kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) sudah memasuki musim ketiga. LIMA Season 3 memiliki...

  • Fakta LIMA Season 2

    Setelah ada fakta LIMA Season 1, ada juga beberapa fakta yang terjadi pada LIMA...

  • Fakta LIMA Season 1

    Liga Mahasiswa (LIMA) sudah memasuki kompetisi musim keselapan. Namun, banyak orang yang belum mengetahui...