Connect with us

LIMA Facts Break

Fakta Menarik LIMA Season 4

Setelah total 15 fakta yang disajikan pada musim pertama hingga ketiga, berikut lima fakta selanjutnya yang terjadi pada LIMA Season 4.

1. Medan menjadi Kota Penyelenggaraan LIMA Basketball Sumatra Conference Season 4

LIMA Basketball: Sumatra Conference digelar sejak musim ketiga. Penyelenggaraan perdana kompetisi tersebut digelar di Padang, Sumatra Barat. Pada LIMA Basketball: Sumatra Conference Season 4, LIMA menyambangi salah satu kota di Sumatra Utara, Medan. LIMA Basketball: Sumatra Conference Season 4 diikuti oleh 12 tim dengan delapan tim putra dan empat tim putri.

2. LIMA Basketball Menambah Satu Conference Lagi pada Musim Keempat

Setelah menambah Sumatra Conference pada musim ketiga, LIMA menambah satu conference lagi, yakni di Sulawesi. LIMA Basketball: Sulawesi Conference diikuti oleh 11 tim dari delapan kampus. Kompetisi perdana tersebut berlangsung di Sulawesi Selatan, tepatnya di kota Makassar.

3. Empat Kampus dari Luar Pulau Jawa Menjadi Perwakilan di Nationals

LIMA Basketball Nationals Season 4 berlangsung dengan 22 tim. Pada kompetisi tersebut, terdapat empat tim dari luar pulau Jawa yang berpartisipasi. Tim putra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya (STIE Eka Prasetya) dan Universitas Prima Indonesia (Unpri), serta putri Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Teknologi Informasi Manajemen dan Edukasi (STMIK TIME) menjadi perwakilan dari LIMA Basketball: Sumatra Conference, sedangkan tim putra dan putri Universitas Hasanuddin (Unhas) satu-satunya tim dari LIMA Basketball: Sulawesi Conference Season 4 yang lolos ke fase Nationals.

4. LIMA Futsal Turut Menambah Satu Conference

Selain cabang basket, LIMA juga menambah satu conference lagi untuk cabang futsal. Dengan titel LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 4, kompetisi tersebut berlangsung dengan 20 tim. Namun, conference ini digelar berdampingan dengan Nusantara Conference karena memiliki peserta dari Jawa Timur, Universitas Airlangga, Universitas Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan dari Kalimantan, Universitas Mulawarman (Unmul). Unmul sekaligus menjadi satu-satunya tim dari Kalimantan yang berpartisipasi di LIMA Futsal Season 4.

5. Kompetisi Sektor Putri LIMA Futsal WJC Baru Digelar pada Musim Keempat

Setelah hanya menggelar kompetisi sektor putra selama dua musim, LIMA akhirnya menggelar kompetisi sektor putri pada LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 4. Sebelumnya, tim putri dari Jawa Barat ikut bertanding di Nusantara Conference.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Facts Break

  • Fakta Menarik LIMA Season 5

    Setelah menampilkan fakta-fakta yang ada pada musim pertama hingga keempat, masih ada fakta menarik...

  • Fakta Menarik LIMA Season 3

    Pada 2016, kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) sudah memasuki musim ketiga. LIMA Season 3 memiliki...

  • Fakta LIMA Season 2

    Setelah ada fakta LIMA Season 1, ada juga beberapa fakta yang terjadi pada LIMA...

  • Fakta LIMA Season 1

    Liga Mahasiswa (LIMA) sudah memasuki kompetisi musim keselapan. Namun, banyak orang yang belum mengetahui...