Connect with us

LIMA Facts Break

Fakta Menarik LIMA Season 3

Pada 2016, kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) sudah memasuki musim ketiga. LIMA Season 3 memiliki beberapa fakta menarik dari cabang futsal, renang, basket, dan badminton. Berikut lima fakta LIMA Season 3:

1. Putra UNJ dan putri UPI bersanding di LIMA Futsal Nationals selama dua musim beruntun

Tim putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sudah dua kali bersanding di posisi juara pada LIMA Futsal Nationals Season 3. Sebelumnya, mereka sama-sama meraih gelar perdana Nationals pada LIMA Futsal Nationals Season 2. Dari lima pertandingan, UNJ memenangi empat laga dan satu hasil seri, sedangkan UPI memenangi semua laga yang mereka ikuti.

2. STIE Ekuitas satu-satunya debutan yang masuk ke tiga besar LIMA Futsal Nationals Season 3

Pada LIMA Futsal Season 3, terdapat 13 tim debutan putra yang berpartisipasi. Namun, hanya tiga tim debutan yang lolos ke LIMA Futsal Nationals Season 3, yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas), dan Universitas Surabaya (Ubaya). Dari ketiga debutan tersebut, hanya STIE Ekuitas yang mampu berada di tiga besar. Tim asal Bandung tersebut meraih peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals Season 3. Bahkan, salah satu student athlete mereka, Muhammad Subhan Faidasa, menjadi top scorer pada musim tersebut.

3. LIMA Basketball Season 3 menambah satu conference

Pada LIMA Basketball Season 3, Liga Mahasiswa (LIMA) menambah satu conference, yaitu Sumatra Conference (SMC). Padang terpilih menjadi tuan rumah pada pergelaran perdana LIMA Basketball: Sumatra Conference Season 3. Kompetisi tersebut diikuti oleh 11 tim dengan tujuh tim putra. Dengan penambahan tersebut, LIMA Basketball berlangsung dengan enam conference. Lima conference lainnya adalah Greater Jakarta Conference (GJC), West Java Conference (WJC), Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC), East Java Conference (EJC), dan Nusantara Conference (NC).

4. Yessy Venisia Yosaputra tampil sebagai Best Swimmer LIMA Swimming Season 3

Yessy Venisia Yosaputra menjadi salah satu dari dua perenang Indonesia yang lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016. Sebelum tampil di Olimpiad, Yessy juga merupakan student athlete dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang meraih penghargaan Best Swimmer pada LIMA Swimming Season 3.

5. Ibnu Yunshor Amar dari UNJ meraih dua penghargaan All Academic Player

Selain para student athlete yang berprestasi di bidang olahraga, ada juga student athlete yang berprestasi di bidang akademik. Ibnu Yunshor Amar dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil meraih penghargaan All Academic Player. Tidak hanya satu kali, ia menjadi student athlete dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi dan meraih penghargaan tersebut selama dua musim beruntun pada LIMA Badminton Nationals Season 2 dan 3. IPK yang dimiliki Ibnu sebesar 4,00.

Sobat LIMA, itulah beberapa fakta yang terjadi di LIMA Season 3. Nantikan fakta-fakta menarik lainnya di website dan media sosial resmi Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Facts Break

  • Fakta Menarik LIMA Season 5

    Setelah menampilkan fakta-fakta yang ada pada musim pertama hingga keempat, masih ada fakta menarik...

  • Fakta Menarik LIMA Season 4

    Setelah total 15 fakta yang disajikan pada musim pertama hingga ketiga, berikut lima fakta...

  • Fakta LIMA Season 2

    Setelah ada fakta LIMA Season 1, ada juga beberapa fakta yang terjadi pada LIMA...

  • Fakta LIMA Season 1

    Liga Mahasiswa (LIMA) sudah memasuki kompetisi musim keselapan. Namun, banyak orang yang belum mengetahui...