Connect with us

LIMA Esports

Dukung Penanganan Covid-19 di Indonesia, LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Sesuaikan Jadwal Kompetisi

Liga Mahasiswa (LIMA) memutuskan kembali menunda pelaksanaan kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino pada Kamis, 22 Juli 2021. Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah Indonesia mengeluarkan pengumuman memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penundaan kompetisi ini berdampak terhadap seluruh jadwal pelaksanaan LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Free Fire yang menyisakan fase Nationals. Rencana pelaksanaan fase Nationals tersebut digelar pada 31 Juni hingga 1 Agustus 2021.

Sementara itu, kompetisi PlayersUnknown’s Battleground (PUBG) Mobile akan dilangsungkan di dua region yaitu Western dan Eastern Region. Untuk pelaksanaannya, Western Region akan menjadi region pembuka yang rencananya akan dilaksanakan pada 14-15 Agustus 2021. Lalu, untuk Eastern Region akan dilangsungkan pada 21-22 Agustus 2021 dan ditutup oleh fase Nationals pada tanggal 28-29 Agustus 2021.

Metode penyisihin yang digunakan di PUBG Mobile tersebut akan diterapkan kembali di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan dua region, yakni Western dan Eastern Region sebelum fase Nationals. Untuk tanggal pelaksanaannya sendiri, Western Region akan dilaksanakan pada 17-19 September 2021 dan Eastern Region pada 24-26 September 2021 serta ditutup oleh fase Nationals pada 1-3 Oktober 2021.

Penundaan kompetisi esports antara perguruan tinggi ini menunjukan sikap konsisten LIMA untuk terus mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi di Indonesia. Junas Miradiarsyah selaku Direktur LIMA menyampaikan bahwa LIMA menghargai keputusan pemerintah yang memperpanjang PPKM karena kondisi yang belum kondusif.

“Melihat situasi saat ini, kami menghargai dan mentaati peraturan yang pemerintah tetapkan. Kita ketahui banyak yang sudah terpapar virus ini, sehingga usaha yang harus kami lakukan adalah mengurangi mobilitas seluruh individu yang terlibat sehingga dapat menjaga mereka tetap aman”. Ujar Junas.

Pelaksanaan jadwal baru tersebut akan terus dikoordinasikan kepada otoritas-otoritas terkait. untuk kembali menggelar kompetisi, LIMA akan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang akan datang. Selain itu, LIMA berharap mahasiswa, sponsor, dan seluruh insan kampus di Indonesia tetap waspada dan kompak dalam menjaga kesehatan masing-masing. Semoga kita dapat segera menyelesaikan kondisi pandemi ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Esports