Connect with us

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8

Dua Wakil UPH ke Semifinal Ganda Campuran

Jakarta – Universitas Pelita Harapan (UPH) mengirim dua pasangan ke semifinal ganda campuran LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8. Selain UPH, ganda Universitas Budi Luhur (UBL) dan Universitas Trisakti (Usakti) juga akan melaju ke babak selanjutnya setelah melakoni dua laga pada kompetisi yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (23/2).

Pada laga semifinal ganda campuran LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8, UPH berhasil meloloskan dua pasangan, sedangkan UBL dan Usakti masing-masing mengirim satu perwakilan.

Ganda campuran UPH pertama yang mengisi empat besar adalah The Titus Jaya Triputra Tedja/Angelica Caroline Mandang. Mereka melaju ke empat besar setelah memenangi laga perempat final melawan ganda Universitas Mercu Buana (UMB), Adhitia Pahlevi Indra Pradani/Febiyola Mellin, dengan skor 21-12, 21-12. Sebelumnya, The Titus/Angelica juga sudah mengantungi kemenangan dengan skor 21-19, 10-21, 11-4, saat melawan Andre Suryo Prayogo/Sekar Putri Damayanti dari Universitas Trisakti (Usakti).

Michael Henry/Zarra Faza Azka menjadi pasangan kedua dari UPH yang mengisi semifinal. Mereka lolos ke babak selanjutnya setelah menang atas ganda dari kampus debutan, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie dengan skor 21-19, 21-16. Pada saat penyisihan, Michael/Zarra meraih kemenangan dengan menggeser wakil Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Muhammad Juan Elgiffani/Benedicta Marin Istral, dengan skor 23-21, 21-16.

Selain UPH, pasangan lain yang ke semifinal ada Ali Akbar Rofa/Anggit Warastiwi. Ganda UBL tersebut sukses menundukkan wakil UPH, Christian Gunardi/Bella Irianti, lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-19, 11-4. Pada babak sebelumnya, mereka meraih kemenangan saat berhadapan dengan Dicky Ardianto/Jesslyn Rustam dari Universitas Bunda Mulia (UBM).

Pasangan terakhir yang menghiasi empat besar berasal dari Usakti, Wahyu Hariyansyah/Denisa Dwi Syawaliah Budiani. Mereka mengalahkan Kevin Verdian Pratama/Yasiva Javran dari UBM dengan skor 21-13, 21-7. Wahyu/Denisa juga memenangi pertandingan sebelumnya pada 16 besar saat berhadapan dengan ganda UPH, Naufal Fawwaz/Michelle Tania, dengan skor 21-17, 21-12.

Dengan hasil tersebut, dua ganda UPH, serta masing-masing satu pasangan dari UBL dan Usakti, berhasil melaju ke babak semifinal LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8. Ali/Anggit (UBL) akan berhadapan dengan The Titus/Angelica (UPH) pada Senin (24/2) pukul 15.45, sedangkan Michael/Zarra (UPH) dan Wahyu/Denisa (Usakti) juga akan bertanding pada waktu yang sama.

Ganda UPH dan Usakti yang menjalani tahun terakhirnya di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8 sama-sama bertekad untuk meraih gelar. “Hari ini kami bermain tanpa memikirkan kemenangan. Yang terpenting, kami harus memberikan yang terbaik pada setiap laga. Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan lebih melatih kekompakan dan saling berkomunikasi lagi agar bisa menyatu saat bermain. Semoga kami bisa lolos sampai ke final agar bisa melaju ke Nationals. Apalagi, ini merupakan tahun terakhir saya. Jadi, saya ingin menunjukkan yang terbaik,” ungkap Angelica, pemain UPH.

Wahyu dari Usakti juga menyatakan keinginan yang sama. Ia mengatakan, “Alhamdulillah kami bisa mengatasi lawan hari ini. Keinginan kami untuk juara membuat kami terus berusaha untuk meraih kemenangan. Apalagi, ganda Usakti yang lain sudah mengalami kekalahan. Meski latihan kami sebagai ganda belum cukup, kami berusaha untuk terus berkomunikasi di lapangan. Semoga kami bisa memenangi pertandingan lagi dan memberikan yang terbaik. Ini juga merupakan tahun terakhir saya di LIMA. Jadi saya ingin menutup buku dengan kemenangan.”

Meski mengalami kekalahan, pemain UMB, Febiyola mampu mengambil palajaran agar lebih baik lagi. “Lawan kami merupakan pemain yang bagus. Terlebih kompetisi ini merupakan yang pertama bagi saya jadi masih gugup. Untuk kepaduan, kami sebenarnya sudah mendapatkannya, hanya saya belum terbiasa bertanding di LIMA. Namun, hasil ini akan menjadi motivasi bagi kami agar lebih baik lagi di kompetisi LIMA selanjutnya. Kami ingin menunjukkan bahwa UMB layak ikut LIMA,” ujarnya.

Datang dan saksikan penampilan ganda dari UPH, UBL, dan Usakti secara langsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, atau streaming lewat official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8