Connect with us

LIMA Basketball: McDonald's EJC Season 7

Dua Tim Teratas Pul A Pertahankan Posisi

Malang – Tidak ada perubahan di peringkat Pul A LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7. Dua tim teratas klasemen sama-sama memenangi pertandingan yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim pada Minggu (28/7).

Pertandingan pertama Pul A diisi oleh persaingan antara Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Islam Malang (Unisma). UMM memenangi pertandingan atas Unisma dengan skor telak.

Tim yang sudah berpartisipasi di kompetisi LIMA sejak musim kedua tersebut sudah memberikan penekanan kepada lawan sejak menit awal dengan strategi full court press. Saat UMM sudah mencetak 17 poin, Unisma menghasilkan tiga angka lewat lemparan sang kapten, Ilham Wahyudiarso di menit ketujuh. Kuarter pertama berakhir dengan skor 3-28.

UMM semakin memperlebar selisih poin di kuarter kedua. Turnover yang mereka lakukan belum bisa dimanfaatkan Unisma untuk dijadikan poin. Keunggulan terus bertahan hingga laga usai. UMM memenangi pertandingan atas tim yang baru bergabung di LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7 ini dengan skor 63-16.

Selain UMM, Ubaya yang merupakan tim tradisional LIMA juga menundukkan rivalnya, UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) di hari kelima kompetisi antarkampus ini.

Ubaya mendominasi sejak awal pertandingan lewat tembakan-tembakan yang akurat. Namun, tuan rumah terus mencoba mengejar keunggulan dan mulai menemukan celah pada penjagaan Ubaya di kuarter ketiga.

Hingga laga usai, UIN Maliki terus menambah poin. Akan tetapi, mereka masih belum mampu mengungguli Ubaya yang terus mencetak angka. Dengan jam terbang yang lebih banyak, Ubaya menundukkan tim Malang tersebut dengan skor telak 98-33.

Dari kedua pertandingan tersebut, Ubaya dan UMM yang menduduki dua posisi teratas klasemen Pul A berhasil mengantungi kemenangan dan mempertahankan posisi mereka.

Dengan pertandingan terakhir fase grup ini, Ubaya akan melaju ke semifinal yang akan berlangsung pada Selasa (30/7), sementara UMM masih harus menunggu siapa yang akan menjadi runner-up terbaik untuk melaju ke semifinal.

“Kemenangan ini mungkin kami dapat setelah para pemain bertanding dengan kepercayaan diri mereka. Stamina dan susunan pemain yang lengkap juga jadi faktor mendukung kemenangan ini. Alhamdulillah mereka bisa mengatasi perlawanan dari lawannya dengan baik,” kata pelatih UMM, Dwi Yulianto Nurgraha.

Sementara pelatih Ubaya, Sapto Wahyu Purnomo, mengaku kurang puas dengan sikap pemainnya saat bertanding. Ia mengatakan, “Kami senang bisa memenangi pertandingan lagi. Namun, saya kurang puas dengan sikap bertanding para pemain. Kami harus membenahi semuanya, mulai dari sikap hingga mental agar bisa berkembang.”

Perjuangan Keras UM Untuk Lolos Semifinal

Pertandingan lain yang digelar adalah dua tim yang berada di dua klasemen bawah Pul B, Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Merdeka Malang (Unmer). UM harus berjuang dengan keras di hari kelima LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7 untuk bisa melaju ke semifinal.

UM sudah menekan lawannya sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka mendominasi permainan dengan memanfaatkan turnover Unmer dan selisih poin semakin jauh hingga akhir pertandingan. Persaingan ini berakhir dengan skor telak 134-49.

UM praktis mencoba mengumpulkan poin untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik. Kepastian mereka masuk ke semifinal akan ditentukan setelah pertandingan antara Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Senin (29/7).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: McDonald's EJC Season 7