Connect with us

LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7

Dua Tim Berpengalaman Unggul pada Hari Pertama

Semarang – Tak ada kejutan pada hari petama LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati, Semarang, Selasa (12/11). Dua penguasa klasemen Pul A sektor putra yang bertanding hari ini sama-sama meraih kemenangan atas tim debutan.

Pertandingan pertama Pul A berisi persaingan antara Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang. Pada laga ini, UNY berhasil menundukkan Unissula yang merupakan salah satu tim debutan LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 dengan skor 4-0.

Pada babak pertama, UNY mengantungi dua gol. Muhammad Amin Rais mencetak gol pertama pada menit keempat. Berkat kecekatannya, student athlete asal Klaten tersebut langsung menceploskan gol ke gawang lawan setelah menerima umpan dari Wildan Miftakh Abdullah.

Vava Yudha Carvalho menambah satu gol lagi untuk UNY. Student athlete bernomor punggung 20 tersebut mencetak gol setelah memaksimalkan bola umpan yang diberikan Rio Wibowo. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada babak pertama ini, dan UNY unggul dengan skor 2-0.

Kampus yang berada di Yogyakarta tersebut kembali menciptakan dua gol pada babak kedua. Gol tersebut dihasilkan pada menit ke-30 lewat Gumelar Restu Aji dan Fany Dwi Sasongko pada menit ke-35.

Pelatih UNY, Hajarul Susanto Walid Jaba, mengaku bahwa mereka akan selalu tampil maksimal agar bisa mengharumkan nama kampus yang telah mendukung mereka bertanding. Ia mengatakan, “Pertandingan hari ini cukup sulit karena lawan kami juga tim yang bagus. Kami juga masih ada evaluasi mengenai pertahanan dan akan kami benahi untuk pertandingan selanjutnya. Kami ingin terus memberikan yang terbaik agar bisa mencapai target ke final dan membanggakan kampus.”

Meski harus mengalami kekalahan, pelatih Unissula, Rian Ardhi Putranto, tetap termotivasi dam membenahi kesalahan. Ia mengatakan, “Pertandingan hari ini sangat seru. Sebagai tim baru dan kalah pada pertandingan hari ini, kami akan terus optimistis pada pertandingan selanjutnya. Kami juga akan memperbaiki pertahanan para pemain saat bertanding,” ujarnya.

Selain UNY, Universitas PGRI Semarang (Upgris) juga merengkuh kemenangan atas debutan lainnya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), Yogyakarta, dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, kedua tim tidak  menciptakan gol. Gol pertama baru dicetak pada babak kedua lewat Dimas Ziaputra. Student athlete kelahiran 21 Desember 1997 ini menyumbang gol pertama untuk Upgris setelah menerima umpan dari M. Arif dan berhasil mengatasi perlawanan pemain UIN Suka, Hamadan Rosyiddani. Upgris unggul dengan skor 1-0 pada menit ke-29.

Berselang empat menit, Aditya Galih Prathama juga turut menghasilkan gol untuk Upgris. Student athlete dengan nomor punggung 11 tersebut mencetak gol setelah merebut umpan dari pemain lawan, Bangga Muslim Hanif dan mengatasi pelawanan Anggi Natama Hrp. Gol yang dicetak Aditya pada menit ke-33 menjadi yang terakhir dan laga ditutup oleh keunggulan Upgris dengan skor 2-0.

Danang Aji Setyawan, manajer Upgris, mengatakan, “Para pemain belum merasakan atmosfer permainan pada babak pertama. Namun, mereka sudah lebih baik pada babak kedua. Untuk ke depannya, kami akan lebih mengendalikan waktu untuk menyerang dan kembali bertahan.”

“Selain ingin terus berkontribusi di ajang LIMA, yang merupakan salah satu contoh kompetisi bergengsi di level mahasiswa, kami juga ingin selalu memberikan yang terbaik untuk Upgris, apalagi tahun ini diadakan di Semarang,” tambahnya.

Di sisi lain, keinginan untuk membanggakan kampus juga disampaikan oleh pelatih UIN Suka, Muadz Abdurrozaq Anshorulloh. Ia berkata, “Kami kurang beruntung pada pertandingan ini. Kami memiliki banyak peluang di depan gawang, tetapi belum bisa maksimalkan dengan baik. Ke depannya, kami akan membernahi penyelesaian akhir anak-anak agar bisa memanfaatkan kesempatan lebih baik lagi. Sebagai tim debutan, kami ingin membuktikan bahwa UIN Suka bisa bersaing dan lolos dari fase grup. Semoga kami bisa menyapu bersih untuk laga selanjutnya agar bisa mengharumkan nama kampus yang terlah mendukung.”

Dengan hasil ini, tak ada perubahan dalam posisi klasemen Pul A. UNY dan Upgris masih berada di urutan puncak, sedangkan UIN Suka dan Unissula berada di dasar klasemen. Keempat tim tersebut masih akan bertanding untuk melakoni laga kedua mereka.

UNY dan UIN Suka akan bertemu pada hari kedua LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, Rabu (13/11) pukul 19.00. Upgris dan Unissula juga akan bertanding pada Kamis, (14/11) pukul 17.15. Namun, laga kedua Unissula akan berlangsung lebih dulu pada esok hari, pukul 17.15. Mereka akan melawan Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran), Yogyakarta.

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 secara langsung di GOR Manunggal Jati, atau livestream di official Youtube Channel Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Futsal: Kaskus CJYC Season 7