Connect with us

LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8

Dua Rubber Game Hiasi Dua Laga Pul B

Bandung – Dua pertandingan Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 dihiasi oleh dua rubber game. Kedua pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang pada Kamis (12/3) tersebut, dimenangi oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) dan Universitas Islam Bandung (Unisba).

STKIP Pasundan memenangi laga atas Politeknik Pos Indonesia dengan skor 3-2. Pertandingan partai pertama berlangsung dengan ketat. Pada set pertama, Afif Nofrizul meraih keunggulan untuk Poltekpos dengan skor 21-9. Azriel Julindratama meningkatkan performanya pada set kedua. Ia berhasil mengatasi perlawanan Afif dan menutup set ini dengan keunggulan 21-13. Pada laga penentu, Afif kembali unggul dan menutup pertandingan dengan skor 11-6.

Pada set kedua, Poltekpos kembali meraih kemenangan. Xharel Fawaz Rivanov/Yusuf Kamil Ulya menaklukkan ganda pertama STKIP Pasundan, Ari Kusuma/Ario Wiguna Putra, dengan skor 21-14, 21-6, dalam waktu 21 menit.

Pada partai ketiga, giliran STKIP Pasundan yang meraih kemenangan. Tripel mereka, Ahmad Fauzi/Harum Dinar/Ilham Darmawan memenangi laga ketat saat bertanding dengan Afif Nofrrizul/Irfaldirizal/M. Nasrullah Rais. Setelah menjalani rubber game, Ahmad/Harum/Ilham menutup pertandingan dengan skor 17-21, 21-15, 11-8.

STKIP Pasundan meraih kemenangan kedua lewat tunggal kedua mereka, Moch. Luthfi Erlangga. Setelah menghabiskan 10 shuttlecock, Luthfi mengalahkan wakil Poltekpos, Yusuf Kamil Ulya, dengan skor 21-13, 21-17.

Pada partai penentu, STKIP Pasundan meraih kemenangan lewat Harum Dinar/Muhammad Leaderius. Ganda kedua kampus Cimahi tersebut menutup pertandingan dengan kemenangan mereka atas Apdi Kurniawan/Muhammad Nasrulloh Rais, dengan skor 21-8, 21-4.

“Kami cukup puas dengan pertandingan hari ini. Namun, kami masih memiliki evaluasi karena kehilangan satu poin di tunggal pertama. Mungkin kami akan melakukan rotasi pemain lagi untuk pertandingan selanjutnya. Pada setiap pertandingan, anak-anak juga mengalami peningkatan. Dukungan kampus memotivasi anak-anak untuk tampil dengan baik. Para pemain akan memulihkan diri karena sudah bermain dua kali hari ini,” kata Yayang Try Hartawan Sumirat, pelatih STKIP Pasundan.

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan tetap berada di posisi kedua klasemen Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, sedangkan Poltekpos berada satu tingkat di bawahnya.

STKIP Pasundan akan menjalani laga terakhir babak penyisihan grup pada Jumat (13/3) pukul 19.50 untuk melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Poltekpos juga akan bertanding dengan Universitas Islam Bandung (Unisba) pada waktu yang sama.

Unisba Raih Kemenangan Kedua

Unisba mengantungi kemenangan keduanya atas Universitas Perjuangan dengan skor 4-1. Unisba mengawali keunggulan lewat Adam Fauzan. Ia unggul lebih dulu pada set pertama dengan skor 21-9. Namun, pada set kedua, keunggulan diraih oleh tunggal pertama Unper, Tian Miftahul Fauzi, dengan skor 21-16. Saat rubber game, Adam kembali merebut kemenangan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 11-6.

Unisba meraih kemenangan kedua lewat Aldian Firdaus/Mochamad Iqbal Fitriyusnanda. Mereka menaklukkan ganda pertama Unper, Aa Anwar Mubarok/Rafi Darojat, dengan skor 21-11, 21-12.

Unper meraih keunggulan pertamanya di partai ketiga. Tripel mereka, Mohamad Irsan Nazar/Rizky Gumilar Setiawan/Tian Miftahul Fauzi, mampu memenangi pertandingan atas wakil Unisba, Azhar Fauzan/Muhamad Erlangga Luis Fernando/Muhammad Farhan Nurrohman, setelah melewati rubber game, dengan skor 21-16, 5-21, 11-10.

Kemenangan di dua partai selanjutnya dimenangi oleh Unisba. Aldian Firdaus mengalahkan tunggal kedua Unper, Aa Anwar Mubarok, dengan skor 21-10, 21-7. Pada partai terakhir, Adam Fauzan/Muhammad Farhan Nurrohman juga mengantungi kemenangan atas Mohamad Irsan Nazar/Rizky Gumilar Setiawan, dengan skor 21-16, 21-13.

Dengan hasil ini, Unisba berada di peringkat keempat klasemen Pul B LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, sedangkan Unper ada di posisi kelima.

Pada babak penyisihan grup terakhir, Jumat (13/3), Unisba akan berhadapan dengan Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) pukul 19.50. Unper juga masih akan menjalani laga terakhirnya dan bertemu dengan Universitas Galuh (Unigal).

Datang dan saksikan penampilan mereka di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8, yang berlansung di GOR Tri Lomba Juang, atau streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Blibli.com WJC Season 8