Connect with us

Futsal

Debutan Berbicara, UIN Raden Fatah Belajar

Palembang – Tim debutan LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), memenangi laga Pul B atas Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Raden Fatah) pada hari kedua kompetisi, Selasa (15/10), dengan skor 4-2. Kemenangan pada laga yang berlangsung di For Dempo, Jakabaring, tersebut, memberikan pelajaran berharga bagi lawannya.

UMSU mengawali keunggulan lewat gol yang dicetak Aryfhati Sandika Sitepu pada menit ke-13. Satu menit kemudian, Ridandy Isrodinata juga menyumbang gol pertama untuk UIN Raden Fatah. Saat skor imbang 1-1, UMSU unggul kembali dengan gol yang diciptakan Faisal Amin pada menit ke-19. Skor keunggulan 2-1 untuk UIN Raden Fatah mewarnai akhir babak pertama.

Pada babak kedua, UMSU kembali menghasilkan dua gol, sedangkan UIN Raden Fatah menambah satu gol. Faisal kembali mencetak gol untuk UMSU pada menit ke-29 setelah Wijaya Kusumah menciptakan gol ketiga untuk kampusnya pada menit ke-25. Keduanya mencetak gol setelah melakukan dua kali melakukan shot on target. Di sisi lain, Ridandy kembali menyumbang gol untuk UIN Raden Fatah pada menit ke-22.

“Pertandingan yang berat untuk anak-anak karena lawan juga memiliki motivasi yang besar. Kami beruntung bisa meraih kemenangan. Para pemain termotivasi untuk memenangi pertandingan setelah mengalami kekalahan kemarin. Apalagi, kami merupakan tim debutan. Kami ingin menunjukkan semangat dan sikap profesional kami. Pihak kampus juga sudah mendukung kami, baik dari materi maupun mostivasi. Jadi, sebagai rasa terima kasih, para pemain ingin menunjukkan prestasinya ke kampus,” kata Fery Santosi, pelatih UMSU.

Alan Fitrian Ramdhan, pelatih UIN Raden Fatah, menyampaikan, “Anak-anak sudah cukup bagus di pertandingan pertama ini. Hanya saja mereka kurang berkonsentrasi. Oleh karena itu, fokus dan meminimalkan kesalahan menjadi pelajaran untuk kami di pertandingan selanjutnya. Kami akan berjuang sampai akhir agar bisa lebih baik dari tahun lalu sehingga kami bisa menunjukkan bahwa UIN Raden Fatah juga bisa bermain futsal.”

Setiap tim tidak akan selalu meraih kemenangan. Kekalahan atau kemenangan merupakan hal biasa dalam sebuah kompetisi. Namun, baik kekalahan maupun kemenangan, LIMA berharap dapat menjadi awal bagi para student-athlete untuk masa depan mereka.

Dengan hasil ini, UMSU yang sebelumnya berada di dasar klaseme Pul B, naik ke peringkat ketiga. Mereka akan bertanding dengan AMIK Bina Sriwijaya di laga selanjutnya. UIN Raden Fatah yang berada di dasar klasemen masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan performanya. Mereka akan berhadapan dengan Universitas Sumatra Utara (USU). Kedua laga tersebut akan berlangsung pada Rabu (16/10).

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7 secara langsung di GOR Dempo, Jakabaring, Palembang. Atau, streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal