Connect with us

Basketball

Comeback Ubaya Kalahkan Unair dengan 79-67

Setelah lima kali berlaga di LIMA Basketball 2021, tim putra Universitas Surabaya (Ubaya) akhirnya berhasil mengantongi kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Universitas Airlangga (Unair) melalui skor 79-67.

Pada kuarter pertama, Ubaya sempat diungguli oleh Unair dengan skor 23-21. Namun akhirnya, tim besutan Wellyanto Pribadi ini berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada kuarter kedua dengan skor 38-38.

Memasuki paruh waktu kedua, Ubaya semakin mempertegas serangannya. Terlihat tim James Patrick ini berhasil mempertipis selisih keunggulan Unair dengan tembakan-tembakan pemainnya yang bernilai poin.

Pada lima menit pertama kuarter kedua, Ubaya telah berhasil menukar kedudukan Unair. Hingga akhirnya, kuarter ketiga inipun berakhir dengan kedudukan Ubaya 65-54 atas Unair.

Permainan Ubaya semakin menggebu pada kuarter terakhir. Tercatat pada lima menit pertama, mereka telah mampu memperlebar skor keunggulannya menjadi 15.

Arlan Sitorus, shooting guard Ubaya, mengungkapkan bahwa timnya mampu untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Unair karena timnya terus semangat dan konsisten. Mereka tidak ingin lagi mengulangi kekalahan atas Unair seperti yang telah terjadi pada LIMA Basketball season 7 kemarin.

“Saya dan teman-teman semangat dan nggak mau kalah, soalnya kita udah pernah kalah sama Unair di Liga Mahasiswa season 7 yang regional. Jadi, pada pertandingan kali ini, kita konsisten dan semangat semua, akhirnya bisa ngejar,” ungkap Arlan.

Laga inipun akhirnya rampung dengan kemenangan Ubaya untuk yang pertama kalinya di LIMA Basketball 2021 ini dengan skor 79-67 atas Unair.

Sementara itu, mengenai performa timnya, Arlan mengungkapkan bahwa pada pertandingan kali ini, timnya telah bermain cukup baik, meski masih banyak kesalahan-kesalahan yang ia dan timnya lakukan.

“Pertandingannya seru dan ketat. Tapi, masih banyak kesalahan-kesalahan kecil yang seharusnya nggak kita lakukan. Tapi overall cukup baik, tapi harus lebih baik. Kalau saya sendiri, belum merasa puas dengan performa saya sendiri, harusnya bisa lebih baik lagi, defense-nya juga bisa lebih keras lagi,” ungkapnya.

Adapun pada pertandingan ini, Arlan berhasil menjadi MVP dengan menorehkan 35 points dan 9 rebounds. Disusul oleh sang kapten tim, James Patrick, yang berhasil menorehkan 20 points, 9 rebounds, dan 6 assist.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball