Connect with us

Futsal

Cindy Laurent: Futsal Bekal untuk Masa Depan

Cindy Laurent merupakan mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Universitas Negeri Malang (UM). Ia pernah menjadi student athlete tim futsal putri UM pada perhelatan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 6. Saat ini, ia menjabat sebagai manajer untuk tim futsal putra UM dan bekerja di salah satu gerai kopi di Malang.

“Tahun 2018 merupakan tahun pertama dan terakhir saya bermain di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference. Alhamdulillah, saya berhasil untuk memberikan gelar kepada Universitas Negeri Malang dan membuat tim futsal putri almamater tercinta berlaga di LIMA Futsal Nationals Season 6. Pada musim ketujuh perhelatan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference, saya mendapat tanggung jawab untuk menjadi manajer tim putra UM,” katanya.

Mahasiswi yang mempunyai panggilan akrab Laurent ini sangat menyukai olahraga. Pada saat duduk di bangku Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama, ia mengikuti klub tenis meja. Ia juga pernah menekuni olahraga karate dan sepak bola. Ketika berada di tingkat Universitas, ia berfokus kepada futsal.

Laurent tidak hanya menjadi mahasiswi dan manajer di tim futsal putra UM. Saat ini, ia menjabat sebagai manajer cabang di salah satu gerai kopi ternama di kota Malang. Ia mengakui bahwa, dengan menjadi manajer di tim futsal putra UM, ia mendapat banyak pengalaman dan pelajaran yang membantu dirinya untuk bisa menduduki posisi pekerjaannya saat ini.

“Awalnya, saya merasakan kesulitan ketika diberikan tanggung jawab sebagai manajer tim futsal putra Universitas Negeri Malang. Akan tetapi, saya mendapat banyak sekali pelajaran dari tanggung jawab sebagai manajer di turnamen besar seperti LIMA. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap diri saya sehingga saya bisa menduduki jabatan sebagai manajer cabang di Pesenkopi,” ucapnya.

Pada LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7, tim putra dan putri futsal Universitas Negeri Malang tidak berhasil melaju ke LIMA Futsal Nationals. Namun, Laurent sangat bangga dengan perjuangan para atlet. Ia juga dapat berproses untuk menjadi manajer yang baik untuk tim UM.

Ia mengatakan, “LIMA mempunyai dampak yang positif bagi student athlete maupun manajemen tim. Para pemain dapat berproses bersama, belajar untuk disiplin, dan menumbuhkan rasa semangat kepada sesama pemain. Manajemen juga belajar untuk lebih disiplin mematuji peraturan yang diberikan oleh LIMA. Saya berharap LIMA semakin sukses dan mampu memberikan kuota lebih untuk tim futsal putri.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal