Connect with us

Basketball

Cendana Kembali Ukir Kemenangan

Perguruan Tinggi Cendana Medan berhasil menaklukkan Universitas Brawijaya (UB) dengan skor 38-26, di hari keempat perhelatan LIMA Basketball. Jumat (3/8).

Perguruan Tinggi Cendana Medan bangkit usai kekalahannya melawan tuan rumah, Universitas Airlangga (Unair). Di hari keempat perhelatan LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018, Jumat (3/8) ini, Cendana berhasil menaklukkan Universitas Brawijaya (UB) dengan skor 38-26.

Cendana diuntungkan oleh kemampuan pemainnya dalam menembak. Di kuarter pertama, tim asal Medan itu tercatat hanya mencoba 10 kali menembak, tapi menghasilkan empat bola masuk. Sementara itu, UB yang lebih agresif dalam menembak, yakni sebanyak 13 kali percobaan, hanya mampu memasukkan tiga bola. Produktivitas Cendana di kuarter pertama membuahkan keunggulan sementara dengan skor 9-6.

Tim asuhan Edi Susanto itu berhasil menggandakan poinnya menjadi 18 di kuarter kedua. Lawannya, UB, masih tertinggal empat bola. Di akhir waktu paruh pertama, Cendana masih memimpin dengan skor 18-10.

Cendana dengan apik menahan perlawanan UB di kuarter ketiga. Tim asal Malang itu tak diberi kesempatan mencetak banyak poin. UB hanya berhasil menambah tiga angka dari kuarter sebelumnya. Sementara itu, Cendana melesat dengan tambahan 14 poin. Selisih 19 poin mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 32-13 untuk keunggulan Cendana.

UB menggeliat di kuarter akhir. Mencoba mengejar, tim berkostum biru itu berhasil menggandakan poinnya. Tak hanya itu, UB juga mampu meredam Cendana yang hanya menambah enam poin di kuarter ini. Meski begitu, tim asuhan Sugiharto Cahyadi itu belum dapat menyalip Cendana. Di akhir laga, Cendana itu berhasil mengunci kemenangan dengan skor 38-26.

“Kami bangga dan senang. Dari awal, kami tidak memasang target, yang penting mereka bermain lepas. Anak-anak bermain luar biasa di sini. Bukan balas dendam dari kekalahan kemarin, kami hanya menerapkan agar semua laga kami lewati seperti laga final. Kami terus memberi perlawanan,” kata Edi Susanto usai laga yang digelar di GOR Unair Kampus C, Surabaya, ini.

Kemenangan kedua ini membuka peluang bagi Cendana melangkah ke semifinal. Laga terakhirnya pada Sabtu (4/8) besok melawan Universitas Ciputra akan menjadi penentu langkah selanjutnya bagi Cendana.

“Kami belum melihat permainan Ciputra. Tapi, kami tetap akan menampilkan permainan terbaik kami. Peluang kami dan Ciputra sangat terbuka di semifinal. Saya rasa, Cendana dan Ciputra sama kuat,” tambah Edi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball