Connect with us

CAMPUS LIFE

Bukan Sekadar Destinasi Wisata, Lampung Juga Memiliki Kampus Terbaik-nya

Lampung adalah salah satu provinsi yang berada paling selatan pulau Sumatra. Lampung dikenal karena secara geografis memiliki Gunung Anak Krakatau yang menakjubkan dan Taman Nasional Perlindungan Gajah Way Kambas yang menarik wisatawan luar maupun lokal untuk mengunjunginya.

Selain memiliki tempat wisata yang terkenal dan menakjubkan, Lampung juga memiliki Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta yang cukup dikenal bagi banyak orang. Bahkan, beberapa kampus menjadi idaman dan kebangaan bagi warga Lampung untuk menempuh pendidikan di sana. Berikut beberapa kampus terbaik di Lampung.

  1. Universitas Lampung (UNILA)

Perguruan Tinggi terbaik yang pertama yaitu UNILA. UNILA merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Lampung. Kampus ini terletak di Jalan Profesor Dr. Soemantri Brojonegoro No. 01, Rajabasa. Program studi yang tersedia di UNILA adalah Fakultas Hukum, Pertanian, Ekonomi & Bisnis, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Teknik, MIPA, Sospol, dan Kedokteran. UNILA juga menduduki peringkat 25 se-Indonesia versi Webometricks.

Website: https://www.unila.ac.id

  1. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di kelurahan/kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, kota Bandar Lampung provinsi Lampung. UIN Raden Intan resmi menjadi Universitas pada tanggal 07 April 2017/10 Sya’ban 1438 H berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2017 tentang Universitas Islam Negeri Raden Intan, Lampung.

Pilihan program studi di UIN Raden Intan terdapat Fakultas Tarbiyah, Fakultas Usluhuddin, Fakultas Dakwah, Fakulitas Syariah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. UIN Raden Intan juga menduduki peringkat 60 se-Indonesia versi Webometricks.

Website: https://www.radenintan.ac.id/

  1. 3. Universitas Teknokrat Indonesia

Perguruan Tinggi ini merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Lampung. Berlokasi di jalan H. Zainal Abidin Pagaralam, No 9-11 Labuhan Ratu yang juga sangat dekat jaraknya dengan UNILA. Teknokrat memiliki tiga Fakultas, yaitu Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Teknorat juga beberapa kali di percaya menjadi tuan rumah dalam Kontes Robot Indonesia, karena berhasil beberapa kali menjuarai Kontes Robot Indonesia. Teknorat juga menduduki peringkat 85 se-Indonesia ersi Webometricks.

Website: https://teknokrat.ac.id/

  1. Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya

Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Nama Darmajaya, merupakan akronim dari Dharma Bhakti dan Jasa Yoenidar Alfian. PTS ini berlokasi di Jalan ZA Pagar Alam No. 93, Labuhan Ratu. IIB Darmajaya memiliki jenjang pendidikan S-1 dan pascasarjana.

Program studinya sendiri ada Teknik Informatika, Sistem Informasi Komputer, Manajemen Akuntansi, Magister Teknologi Informasi, serta Magister Manajemen. IIB Darmajaya juga menduduki peringkat 88 se-Indonesia versi Webometricks.

Website: https://www.darmajaya.ac.id/

  1. Universitas Malahayati

Universitas Malahayati adalah sebuah PTS di Indonesia. PTS ini didirikan di bawah Yayasan Alih Teknologi tanggal 27 Agustus 1993 dan disahkan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.02/D/0/1994 pada tanggal 28 Januari 1994. PTS ini terletak di Jl. Pramuka No.27, Kemiling Permai, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung.

PTS ini memiliki program studi Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi & Analis Makanan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Universitas Malahayati juga menduduki peringkat 146 se-Indonesia versi Webometricks.

Website: http://malahayati.ac.id/

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CAMPUS LIFE